Liga Inggris

Depak Pochettino, Tottenham Hotspur Dekati Jose Mourinho

Rabu, 20 November 2019 09:00 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Jose Mourinho semakin dekat dengan klub Liga Inggris Tottenham Hotspur untuk menduduki kursi kepelatihan yang telah kosong pasca pemecatan Mauricio Pochettino. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho semakin dekat dengan klub Liga Inggris Tottenham Hotspur untuk menduduki kursi kepelatihan yang telah kosong pasca pemecatan Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho semakin dekat dengan klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, untuk menduduki kursi kepelatihan yang telah kosong pasca ditinggal oleh Mauricio Pochettino.

Pada Rabu (20/11/19), Mauricio Pochettino telah resmi dipecat setelah performa Tottenham Hotspur makin memburuk. Sebagai gantinya, Tottenham kini sedang dalam pembicaraan dengan Jose Mourinho untuk menggantikan Pochettino.

Dilansir dari Sky Sports, kesepakatan itu bisa saja tercapai pada hari ini. Jika hal itu benar terjadi, maka laga Tottenham Hotspur vs West Ham United United di ajang Liga Inggris pada, Sabtu (23/11/19) akan menjadi debut Jose Mourinho.

Seperti yang telah diketahui, Mourinho telah kehilangan pekerjaannya sejak dipecat oleh Manchester United pada Desember 2018.

Pelatih asal Portugal itu memang masih berambisi untuk kembali ke Liga Inggris untuk meraih trofi ketiga. Selain Jose Mourinho, Tottenham Hotspur kabarnya juga telah mendekati pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann.

Meski demikian, Nagelsmann tidak memungkinkan untuk menukangi tim berjuluk The Lilywhites itu lantaran masih terikat kontrak dengan RB Leipzig.

Legenda Liverpool sekaligus pengamat sepak bola, Jamie Carragher memandang Jose Mourinho adalah pelatih yang cocok untuk menggantikan Mauricio Pochettino.

"Jika Jose ingin masuk ke manajemen, Anda hanya perlu melihat CV-nya. Orang mempertanyakan kiprahnya di Manchester United, tetapi kariernya secara keseluruhan sangat sukses. Itu satu hal yang belum dimiliki oleh Tottenham saat ini," ujar Carragher.

Jamie Carragher percaya bahwa tangan dingin Jose Mourinho bisa membawa Tottenham Hotspur berjaya di Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%