Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Belanda vs Estonia: Rasisme Kalah!

Rabu, 20 November 2019 04:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© twitter.com/OnsOranje
Georginio Wijnaldum saat merayakan golnya dengan menunjukkan gestur melawan rasisme di pertandingan Kualifikasi Euro 2020 antara Belanda vs Estonia, Rabu (20/11/19) dini hari WIB. Copyright: © twitter.com/OnsOranje
Georginio Wijnaldum saat merayakan golnya dengan menunjukkan gestur melawan rasisme di pertandingan Kualifikasi Euro 2020 antara Belanda vs Estonia, Rabu (20/11/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Euro 2020 antara Belanda vs Estonia yang baru saja rampung digelar, Rabu (20/11/19) dini hari, di mana De Oranje menang mudah.

Belanda yang sudah lolos ke kejuaraan Euro 2020 berhasil menang mudah di laga lanjutan babak grup kualifikasi. Bahkan saat laga baru berjalan 6 menit, mereka sudah unggul 1-0.

Yaitu berkat gol dari gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum mencetak keunggulan untuk Belanda saat menit ke-6. Pemain yang sempat kena rasisme dari suporter itu, mencetak gol lewat tandukan di depan gawang.

Tak sampai 20 menit, tepatnya menit ke-18, Belanda unggul 2-0 berkat gol dari Nathan Ake. Hingga laga berakhir, hasil pertandingan 2-0 untuk kemenangan Belanda tak berubah.

Belanda pun tampil lebih ganas di babak kedua, mereka mencetak 3 gol tambahan. Dengan kemenangan 5-0, dan juga hat-trick dari Wijnaldum, seolah membuat sekelompok oknum suporter yang rasisme gigit jari.

Di bawah ini, INDOSPORT akan menyajikan jalan dan hasil pertandingan Kualifikasi Euro 2020 antara Belanda vs Estonia dini hari tadi.

Babak Pertama Belanda vs Estonia

Baru berjalan enam menit, Belanda langsung unggul 1-0 berkat sundulan indah Wijnaldum, meneruskan umpan Quincy Promes. Selebrasinya juga unik, Wijnaldum mengajak Frenkie de Jong untuk melakukan gestur menolak rasisme.

Tak sampai 20 menit laga berjalan, Belanda menambah keunggulan. Kali ini Nathan Ake mencatatkan namanya di papan skor tepat pada menit ke-18.

Meski Belanda terus menekan, nampaknya Estonia perlu diapresiasi. Mereka masih bisa sesekali keluar dan menciptakan beberapa peluang yang memang belum menjadi gol.

Estonia jelas kewalahan menghadapi skuat Belanda yang penuh dengan bintang. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan sementara Belanda.

Babak Kedua Belanda vs Estonia

Unggul 2-0, Belanda harus menunggu 20 menit setelah babak kedua dimulai untuk mencetak gol ketiga mereka. Wijnaldum cetak gol keduanya di laga ini dengan melepaskan tendangan mudah ke saat duel satu lawan satu dengan kiper Estonia, menit ke-66.

Berselang 12 menit kemudian, yaitu menit ke-78, Wijnaldum kembali mencatatkan namanya di papan skor. Hat-trick menjadi jawaban sempurna untuknya yang sempat mengalami rasisme dari suporter Belanda.

Jelang pertandingan berakhir, tepat menit ke-87, Belanda kembali menambah pundi-pundi gol. Kali ini adalah gol debut wonderkid AZ Alkmaar, Myron Boadu yang mencetak gol memanfaatkan celah terbuka di pertahanan Estonia.

Hasil pertandingan 5-0 pun sukses diamankan De Oranje dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2020 antara Belanda vs Estonia dini hari WIB.

Susunan Pemain Belanda vs Estonia

Belanda: Jasper Cillessen; Patrick van Aanholt, Nathan Ake, Matthijs de Ligt, Quincy Promes; Frenkie de Jong, Georginio Wijnaldum, Davy Propper; Memphis Depay, Luuk de Jong, Calvin Stengs

Estonia: Sergei Lepmets; Ken Kallaste, Karol Mets, Joonas Tamm, Taijo Teniste; Ilja Antonov, Mihkel Ainsalu; Henrik Ojamaa, Konstantin Vassiljev, Sergei Zenjov; Erik Sorga

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%