Bola Internasional

Jalur Neraka Juara Liga 1 2019 Menuju Pentas Liga Champions Asia 2020

Rabu, 20 November 2019 17:00 WIB
Editor: Coro Mountana
© CNNPhilipines
Logo Liga Champions Asia Copyright: © CNNPhilipines
Logo Liga Champions Asia

INDOSPORT.COM – Berikut skema jalur neraka yang perlu dilalui oleh juara Liga 1 2019 untuk menuju pentas Liga Champions Asia 2020.

Hingga pekan ke-27, penentuan juara Liga 1 masihlah sangat sengit karena belum ada yang benar-benar memastikan gelar. Namun untuk sementara, Bali United menjadi favorit usai unggul 13 poin atas Persipura Jayapura dan Madura United yang ada di bawahnya.

Tentu membicarakan persaingan gelar Juara Liga 1 2019 sangatlah menarik meski sudah ada jurang 13 poin yang memisahkan. Akan tetapi jauh lebih menarik lagi untuk mencari tahu bagaimana jalur neraka yang harus dilewati juara Liga 1 2019 untuk bisa pentas di Liga Champions Asia 2020.

Ternyata perjuangan juara Liga 1, siapapun nanti sudah harus dimulai pada 14 Januari 2020 dengan bertarung melawan Tampines Rovers. Sayang duel melawan runner up Liga Singapura itu harus dilangsungkan di kandang Tampines Rovers.

Tapi berkaca dari pengalaman Persija Jakarta musim lalu yang sukses menang atas Home United, harusnya jawara Liga 1 bisa mengangkangi wakil Singapura. Andai Tampines Rovers bisa dikalahkan, maka juara Liga 1 akan melanjutkan perjalanannya ke kualifikasi kedua.

Di babak itu, juara Liga 1 akan melawat ke kandang Melbourne Victory yang diperkuat oleh eks penyerang PSV Eindhoven, Ola Toivonen. Peringkat ketiga Liga Australia itu diyakini akan menjadi lawan yang berat bagi juara Liga 1.

Di musim lalu juga, wakil Indonesia yaitu Persija Jakarta harus terhenti di babak ini setelah bermain 120 menit dengan Newcastle Jets.

Berharap ada kejutan dan keajaiban bakal dibuat oleh juara Liga 1, maka lawan selanjutnya yang akan dihadapi adalah peringkat ketiga Liga Jepang. Jika melihat klasemen sementara Liga Jepang, maka ada Kashima Antlers yang ada di tempat ketiga.

Asumsi jika posisi di klasemen Liga Jepang tidak berubah, maka Kashima Antlers bakal menjadi lawan juara Liga 1 2019. Kembali klub Jepang itu rasa-rasanya bukanlah lawan setanding bagi juara Liga 1 terlebih mereka diperkuat eks Schalke 04 yaitu sang kapen, Atsuto Uchida.

Jika peringkat keempat Liga Jepang bisa dilangkahi, barulah tiket bermain di fase grup Liga Champions Asia 2020 bisa didapatkan oleh juara Liga 1 2019, benar-benar jalur neraka!.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%