Liga Indonesia

Jelang Lawan PSM Makassar, Teco Bahas Atmosfer Stadion Andi Mattalatta

Rabu, 20 November 2019 08:01 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Stadion Andi Mattalatta, markas milik klub Liga 1 2019, PSM Makassar. Copyright: © Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Stadion Andi Mattalatta, markas milik klub Liga 1 2019, PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim Liga 1 2019, Bali United, Stefano Cugurra Teco, sudah memahami atmosfer Stadion Andi Mattalatta, jelang pertemuan melawan PSM Makassar, Sabtu (23/11/19) malam. Baginya, markas tim Juku Eja ini punya tantangan tersendiri.

Tak mudah bagi lawan PSM Makassar untuk meraih poin di stadion ini. Penggawa PSM selalu tampil agresif lantaran mendapat dukungan penuh dari ribuan suporter setianya.

Pada musim ini, hanya Persija Jakarta dan PSIS Semarang yang bisa meraih poin penuh. Selebihnya, 12 tim lain pulang dengan tangan hampa. Terbaru, Persipura dilibas PSM 0-4.

"Atmosfer di stadion ini sangat bagus. Saya lihat stadion tidak terlalu besar, tapi stadion selalu penuh. Suporter PSM termasuk yang fanatik. Mereka memberikan semangat buat pemain PSM untuk menyerang," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Selasa (19/11/19).

Keangkeran Stadion Andi Mattalatta tentu saja tak akan menggoyahkan semangat Bali United. Terlebih mereka tinggal butuh sembilan poin lagi untuk meraih gelar Shopee Liga 1 2019.

Teco menilai, setiap laga dipandang sama oleh Bali United. Timnya ingin mendapatkan poin di setiap pertandingan dan memastikan gelar juara.

"Kita harus kerja keras di setiap pertandingan, agar meraih hasil maksimal," tutur Teco.

Saat ini, Bali United menempati posisi puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 57 poin dari 27 pertandingan, sedangkan PSM Makassar diurutan kedelapan dengan torehan 39 poin dari jumlah laga yang sama.

1