Bola Internasional

Media Malaysia Akui Suporter Negaranya Provokasi Fans Timnas Indonesia

Rabu, 20 November 2019 14:14 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter
Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Malaysia melawan Timnas Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11/19), diwarnai aksi provokasi suporter. Copyright: © Twitter
Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Malaysia melawan Timnas Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11/19), diwarnai aksi provokasi suporter.

INDOSPORT.COM – Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Malaysia melawan Timnas Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11/19), diwarnai sedikit kericuhan. Suporter Harimau Malaya dilaporkan mencoba memberikan provokasi kepada fans Indonesia.

Dilansir dari BHarian, percobaan provokasi itu dimulai ketika sekumpulan oknum fans Malaysia berkumpul di depan Pintu E setelah laga usai. Mereka berniat menghadang beberapa suporter Indonesia yang masih berada di dalam stadion.

Suporter Indonesia rupanya mengetahui hal tersebut. Mereka kemudian memutuskan tetap bertahan di dalam stadion untuk menghindari kericuhan dan aksi provokasi suporter tim tuan rumah.

Namun, percobaan provokasi itu berakhir tak lama kemudian. Pihak keamanan yang berjaga di luar dan dalam stadion memberikan penjagaan. Mereka mengantisipasi adanya risiko susulan yang bisa pecah karena hal tersebut.

Laga Malaysia melawan Timnas Indonesia sendiri berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah dengan skor 2-0. Bintang Johor Darul Ta’zim (JDT), Safawi Rasid, mencetak kedua gol Harimau Malaya tersebut.

Safawi menciptakan gol pertamanya pada menit ke-30 lewat tendangan bebas jarak jauh. Gol keduanya tercipta pada menit ke-73 usai memanfaatkan kelengahan Rudolof Yanto Basna dan menaklukkan Muhammad Ridho dengan sepakan keras jarak dekat.

Partai Derby Nusantara ini memang lekat dengan aksi provokasi dan kericuhan di luar lapangan. Dalam pertemuan pertama kedua negara di Jakarta, oknum suporter Timnas Indonesia melancarkan serangan kepada fans Malaysia yang bertandang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%