Bola Internasional

Penjaga Gawang Malaysia Bicara Upaya Gagalkan Penalti Osas Saha

Rabu, 20 November 2019 19:16 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© sukansentral.com
Penjaga gawang Timnas Malaysia, Farizal Marlias, mengaku hanya beruntung usai menggagalkan sepakan penalti Osas Saha, Selasa (19/11/19). Copyright: © sukansentral.com
Penjaga gawang Timnas Malaysia, Farizal Marlias, mengaku hanya beruntung usai menggagalkan sepakan penalti Osas Saha, Selasa (19/11/19).

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang Timnas Malaysia, Farizal Marlias, angkat bicara usai berhasil menggagalkan penalti Osas Saha di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11/19). Farizal mengaku tak punya bekal latihan apa pun sebelumnya.

“Saya tidak tahu apakah penalti itu akan ditandang ke kanan atau kiri. Saya juga belum pernah menyaksikan video penalti Osas Saha. Saya hanya menebak dan beruntung. Saya hanya berpikir bagaimana bisa menggagalkannya,” ucap Farizal Marlias dilansir dari Goal International.

Indonesia sendiri mendapatkan penalti pada menit ke-83 usai Farizal melanggar Febri Hariyadi di kotak penalti. Saat Febri melakukan upaya dribel, tekel Farizal membuat Febri terjatuh. Kiper yang menggantikan Khairulazham Khalid itu sempat protes karena sentuhannya tidak keras.

Namun, keputusan wasit harus diterimanya. Osas, yang maju sebagai penendang, mengarahkan bola ke arah kiri bawah. Farizal, yang melompat lebih dulu ke arah yang sama, berhasil menangkap bola yang bergulir pelan tersebut.

Usai laga, banyak pihak yang menilai Farizal telah mempelajari penalti Osas. Pasalnya, striker naturalisasi asal Nigeria itu mengalami gagal penalti kala Tira-Persikabo berhadapan dengan Persebaya Surabaya.

Pada pekan ke-27 Shopee Liga 1, Osas mengambil penalti untuk Tira-Persikabo pada menit ke-80. Ia menendang bola ke arah yang sama, yakni kiri bawah. Eksekusinya saat itu berhasil dipatakhan oleh kiper Persebaya, Imam Arif Fadillah.

Kegagalan penalti Osas Saha tak bisa membuat Indonesia memperkecil ketinggalan. Pada akhir laga, tim asuhan Yeyen Tumena takluk 0-2 dari tuan rumah. Kedua gol Malaysia sendiri dicetak oleh Safawi Rasid pada menit ke-30 dan 73.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%