Bola Internasional

Rapor Wakil ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia: Indonesia dan Kamboja Juru Kunci

Rabu, 20 November 2019 17:57 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Tak ada salahnya untuk melihat rapor wakil negara ASEAN hingga pertandingan kelima di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia dan Kamboja jadi juru kunci. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Tak ada salahnya untuk melihat rapor wakil negara ASEAN hingga pertandingan kelima di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia dan Kamboja jadi juru kunci.

INDOSPORT.COM - Tak ada salahnya untuk melihat rapor wakil negara ASEAN hingga pertandingan kelima di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia dan Kamboja jadi juru kunci.

Pertandingan kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia telah berlangsung pada Selasa (19/11/19) kemarin. Sederet tim sudah meraih hasil menentukan.

Beberapa peserta sudah sedikit lagi meraih satu tiket untuk lolos ke babak berikutnya. Sebagian ada pula yang harus tereliminasi.

Dari setiap pertandingan tampaknya menghasilkan sesuatu yang begitu menarik. Tak jarang skor di luar nalar kerap terjadi dalam satu laga.

Tak hanya itu zona Asia sendiri terdiri dari berbagai wilayah. Tak jarang para peserta harus melawan wakil negara dari zona Asia lain.

© Media PSSI
Greg Nwokolo menggiring bola di pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Malaysia vs Timnas Indonesia, Selasa (19/11/19) malam WIB disorot oleh media asing. Copyright: Media PSSIGreg Nwokolo menggiring bola di pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Malaysia vs Timnas Indonesia, Selasa (19/11/19) malam WIB disorot oleh media asing.

Terlebih zona Asia Tenggara kerap dikatakan kesulitan melawan wilayah lain. Namun saat ini beberapa wakil ASEAN mampu unjuk gigih.

Maka dari itu tak ada salahnya untuk mengetahui rapor wakil ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Berikut ulasannya.

Filipina yang masuk ke Grup A bersama Suriah, China, Maldives, dan Guam sukses bertengger di urutan ketiga dengan mengoleksi tujuh poin dari lima laga terakhir.

Sementara itu Kamboja harus tereliminasi lebih dulu usai mengoleksi satu poin dari lima pertandingan terakhir di Grup C yang berisi Irak, Bahrain, Iran, dan Hong Kong.

Sedangkan Singapura juga menempati peringkat ketiga dengan tujuh poin dari lima laga di Grup D yang dihuni Uzbekistan, Arab Saudi, Yaman, dan Palestina.

© Fathailand.org
Gelandang Timnas Thailand, Anon Amornlerdsak. Copyright: Fathailand.orgGelandang Timnas Thailand, Anon Amornlerdsak.

Kemudian ada Myanmar yang bisa mendulang enam poin (posisi empat) dari lima laga terakhir di Grup F yang diisi oleh Jepang, Kyrgyzstan, Tajikistan, dan Mongolia.

Lalu di Grup G yang dihuni oleh empat wakil ASEAN, yakni Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Indonesia. Hanya Uni Emirat Arab saja yang dari wilayah lain.

Vietnam saat ini berada di urutan pertama dengan 11 poin dari lima laga. Malaysia pun berada di posisi kedua dengan sembilan poin dari lima partai.

Thailand pun berada di posisi ketiga dengan delapan poin. Terakhir Timnas Indonesia malah ada di urutan juru kunci tanpa poin dari lima pertandingan terakhir.

Sedangkan Brunei Darussalam, Laos, dan Timor Leste tidak lolos ke babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia lantaran kalah di fase play-off.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%