Bola Internasional

Sikap Terpuji Top Skor Persib Usai Timnas Indonesia Dikalahkan Malaysia

Rabu, 20 November 2019 15:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Klub Liga 1 2019, Persib Bandung, Febri Hariyadi saat menjalani sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Klub Liga 1 2019, Persib Bandung, Febri Hariyadi saat menjalani sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga 1 2019, Persib Bandung, Febri Hariyadi merupakan pemain yang dimainkan sejak menit awal saat Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Malaysia di kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, Selasa (19/11/19) di Stadion Bukit Jalil.

Febri tampil cukup baik dan menciptakan sejumlah peluang, meski belum mampu mencetak gol.

Febri Hariyadi mengatakan sangat kecewa dengan kekalahan yang diterima dari Malaysia. Namun, ia tetap menunjukan kebesaran hatinya dan mengucapkan selamat untuk Malaysia. 

"Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada Malaysia yang sudah memenangkan pertandingan," buka pemain yang saat ini menjadi topskor Persib Bandung di Liga 1 2019 dengan raihan sembilan gol.

Menurut Febri, kekalahan Timnas Indonesia disebabkan beragam alasan, salah satunya adalah tak mampu memanfaatkan setiap peluang yang ada dengan baik.

Pemain bernomor punggung 13 itu menegaskan semua pemain telah bekerja keras, namun hasilnya tidak sesuai harapan.

"Yang jelas, saya pribadi dan tim, semua sudah bekerja semaksimal mungkin di lapangan. Tentu kita tahu bahwa hasilnya tidak memuaskan, mengecewakan," jelas penggawa Persib Bandung, Febri Hariyadi terkait kekalahan Timnas Indonesia dari Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Tapi, kami semua pemain di lapangan sudah bekerja keras, dan peluang juga banyak, tapi gagal untuk memanfaatkan peluang sehingga kami kalah di pertandingan," imbuhnya.

Kekalahan dari Malaysia merupakan yang kelima secara beruntun yang diterima Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G. Hal itu semakin membenamkan skuat Garuda di dasar klasemen sementara tanpa satu poin pun dan masih menyisahkan tiga laga melawan Uni Emirat Arab, Thailand dan Vietnam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%