Bola Internasional

Pemain Terbaik Belanda Salah Prediksi, Malaysia Justru Permalukan Timnas Indonesia

Rabu, 20 November 2019 18:29 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© 1limburg.nl
Ruud Boymans striker Jong FC Utrecht Copyright: © 1limburg.nl
Ruud Boymans striker Jong FC Utrecht

INDOSPORT.COM - Sempat menyebut Timnas Indonesia akan menang, prediksi pemain terbaik Liga Belanda ini melenceng dan Malaysia malah sukses raih tiga poin di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Selasa (19/11/19) lalu.

Dalam laga matchday kelima di stadion Bukit Jalil tersebut, Timnas Indonesia sebagai tamu kembali tampil kurang memuaskan meski di sepanjang babak pertama dan awal babak kedua terus menekan lini pertahanan Malaysia.

Tuan rumah Malaysia yang mengandalkan serangan balik sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0, masing-masing gol Harimau Malaya dicetak oleh brace Safawi Rasid menit ke-30' dan 73'.

Menariknya, jelang pertandingan big match Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini salah satu pemain terbaik Liga Belanda pernah memberikan prediksi jika Timnas Indonesia akan meraih kemenangan atas Malaysia.

Adalah Ruud Boymans, mantan pemain FC Utrecht ini sebelumnya memprediksi Timnas Indonesia akan menang dalam lawatannya ke Bukit Jalil, terlebih skuat Garuda yang belum meriah poin bakal bermain lepas dan maksimal.

"Aku pikir (Indonesia menang) 2-0. Karena mereka membutuhkan kemenangan, dan saat ini berada di peringkat terbawah. Jadi mereka butuh kemenangan untuk bisa mendekati posisi Malaysia," ucap Ruud Boymans kepada redaksi INDOSPORT.COM

Namun sayang prediksi positif tersebut malah tak terwujud, Timnas Indonesia kembali kalah untuk kelima kalinya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dan semakin terpuruk di dasar klasemen tanpa perolehan poin.

Dengan menyisakan tiga pertandingan kontra Thailand, Uni Emirate Arab dan Vietnam nanti, skuat Garuda yang kemungkinan bakal diarsiteki pelatih baru diharapkan bisa memetik poin dan tak mengakhiri babak kualifikasi dengan raihan nol poin.

Nama Ruud Boymans sendiri mendadak tenar dalam beberapa pekan terakhir, pasalnya pemain terbaik Jupiler League atau kasta kedua Liga Belanda tahun 2013/14 ini sempat menyatakan minatnya untuk berkarier di Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%