Liga Indonesia

3 Pemain Persebaya U-20 Berpotensi Bermain Saat Lawan Persipura Jayapura

Kamis, 21 November 2019 18:02 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso saat memimpin Persebaya latihan jelang laga Liga 1 lawan Persipura di Stadion Gelora Sidoarjo, Kamis (21/11/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso saat memimpin Persebaya latihan jelang laga Liga 1 lawan Persipura di Stadion Gelora Sidoarjo, Kamis (21/11/19).

INDOSPORT.COM - Tiga pemain Persebaya Surabaya U-20 sudah dipastikan bakal ikut berangkat dengan tim senior ke Tenggarong. Bajul Ijo akan melakoni pertandingan Liga 1 Indonesia 2019 melawan Persipura Jayapura pada Minggu (24/11/19).

Kabar ini pun juga diamini oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso saat latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Kamis (21/11/19) pagi.

"Tiga pemain U-20 yang ikut nanti Kemal, Kokoh, dan Zulfikar," beber Aji Santoso.

Keputusan membawa tiga pemain junior ini dikatakan mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu karena stok pemain Persebaya yang menipis. 

"Ujian tim kami saat ini banyak pemain yang absen, mudah-mudahan nanti bisa terlewati," harap Aji Santoso.

Ketika disinggung soal kans tiga pemain junior ini akankah langsung menjadi starter saat lawan Persipura nanti, pelatih yang pernah juga menukangi Persela itu pun mengatakan belum bisa memastikan.

"Ya kita lihat, tapi kalau dilihat dari latihan kemarin mereka belum menjadi pemain strater," ungkapnya.

Meskipun demikian Aji berharap ketiganya bisa menunjukkan kemampuannya bermain bagus membela klub kebanggaan kota Surabaya tersebut.

Dirinya pun sudah melakukan persiapan khusus untuk tiga pemain junior itu. Salah satunya dengan berbincang secara personal dengan pemain-pemain itu, jika tampil apik tidak memungkiri Aji Santoso bakal memberikan kepercayaan ke mereka.