Bola Internasional

Juara Grup B, Tim Pelajar U-18 Indonesia Tantang Malaysia di Semifinal AFSC

Kamis, 21 November 2019 01:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Humas Kemenpora
Tim Pelajar U-18 Indonesia saat berhadapan dengan China di Asian Schools Football Championship (ASFC) 2019 dan akan menghadapi Malaysia di semifinal. Copyright: © Humas Kemenpora
Tim Pelajar U-18 Indonesia saat berhadapan dengan China di Asian Schools Football Championship (ASFC) 2019 dan akan menghadapi Malaysia di semifinal.

INDOSPORT.COM - Tim Pelajar U-18 Indonesia sukses menjuarai Grup B dan akan menantang Malaysia di semifinal Asian Schools Football Championship (ASFC) U-18 2019.

Pada laga terakhir, Tim Pelajar Indonesia memang takluk ditangan China dengan skor tipis 1-2. Namun meski kalah, kita tetap lolos ke babak semifinal dengan status juara Grup B dan akan hadapi Malaysia.

Tim Pelajar Indonesia U-18 kokoh di puncak klasemen dan tampil sebagai juara Grup B ASFC dengan mengoleksi enam poin. Jumlah poin yang sama dengan China maupun Korea Selatan, akan tetapi kedua negara itu kalah produktivitas gol.

Tampilnya tim berjuluk Elang Muda Asia menjadi juara Grup B berkat perjalanan sukses usai menang telak 8-0 dari Sri Lanka, kemudian menang 2-1 dari Korea Selatan di laga kedua dan terakhir kalah 1-2 dari China.

Runner-up Grup B yakni Korea Selatan, setelah menang 1-0 dari China dan menang 4-0 dari Sri Lanka. Sedangkan China yang mengalahkan Indonesia dilaga terakhir penyisihan, harus tersingkir di ajang ini.

Setelah lolos, Tim Pelajar U-18 Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia yang tampil sebagai runner-up Grup A di babak semifinal ASFC 2019.

Pelatih kepala Tim Pelajar U-18 Indonesia, Bambang Warsito setelah laga terakhir Grup B ASFC, mengatakan siapa pun negaranya di babak semifinal, termasuk Malaysia, skuatnya siap menghadapi.

"Siapapun lawannya di semi final, akan kita hadapi. Malaysia bukan tim kacangan, namun anak-anak memiliki tekad yang kuat untuk mengalahkannya, sebagai penawar kekalahan Timnas Senior di Bukit Jalil, kemarin," ucapnya.

Membungkam Korea Selatan dan hanya kalah tipis dari China, tentu saja Tim Pelajar U-18 Indonesia kini diharapkan pecinta sepak bola Indonesia untuk bisa meraih kemenangan atas Malaysia di semifinal ASFC.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%