Bungkam Korsel, Tim Pelajar U-18 Indonesia Tembus Semifinal AFSC

Rabu, 20 November 2019 10:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Humas Kemenpora
Selebrasi Timnas Pelajar Indonesia saat menang atas Korea Selatan Copyright: © Humas Kemenpora
Selebrasi Timnas Pelajar Indonesia saat menang atas Korea Selatan

INDOSPORT.COM - Tim Pelajar Indonesia U-18 sukses melangkah ke semifinal Asian Schools Football Championship (AFSC).

Skuat Elang Muda lolos usai menaklukkan Korea Selatan 2-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (19/11/19).

Kemenangan ini sangat dramatis disaat Elang Muda Asia (julukan Tim Pelajar Indonesia U-18) itu harus ketinggalan terlebih dulu pada menit ke-43, melalui aksi Hwang Hae-kwang. Namun Indonesia mampu membalas dengan dua gol.

Masing-masing lewat kaki M. Supriadi mampu menggetarkan gawang Korea Selatan yang dikawal oleh Choi Yoo Jun pada menit ke-50. Dilanjutkan lewat tandukkan Ahmad Athalah di menit ke-58.

“Sejak awal saya katakan kepada pemain, tak perlu takut dengan nama besar Korea, terlebih bermain di hadapan publik sendiri. Energi ini jadi modal berharga kami,” jelas pelatih Tim Pelajar Indonesia U-18, Bambang Warsito usai laga.

Kini, tim Pelajar U-18 Indonesia bertengger di puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 6 poin Asian Schools Football Championship, sedangkan Korsel dan China mengekor di posisi kedua dan ketiga dengan raihan 3 poin. China yang pada laga pembuka menyerah 1-0 dari Korsel, Selasa (19/11/19) berhasil bangkit dengan melibas Sri Lanka dengan skor 2-0.