Liga Indonesia

Menang di Kandang PSS Sleman, Mario Gomez Puji Pemain Muda Borneo FC

Kamis, 21 November 2019 09:54 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Borneo FC, Mario Gomez. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Borneo FC, Mario Gomez.

INDOSPORT.COM - Borneo FC sukses memetik kemenangan 1-0 saat mengalahkan PSS Sleman dalam lanjutan pekan ke-28 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (20/11/19).

Sang kapten, Javlon Guseynov menjadi penentu kemenangan Borneo FC saat laga baru berjalan delapan menit di babak pertama.

Dengan hasil itu, tim Pesut Etam naik ke posisi kedua dengan 45 poin. Kemenangan itu juga memutus empat laga tanpa meraih poin penuh.

Poin absolute itu juga jadi hasil yang luar biasa bagi tim asal Samarinda. Borneo FC harus kehilangan 10 pemain yang absen baik karena panggilan timnas, akumulasi, dan cedera.

Pelatih klub Liga 1, Borneo FC, Mario Gomez memuji habis peran pemain mudanya di laga itu. Sebanyak tujuh personel muda memang diturunkan pelatih asal Argentina tersebut.

"Kami memberikan peluang kepada pemain muda untuk bermain dan mereka tampil bagus. Sangat baik untuk mereka di masa depan karena saya sangat bangga kepada pemain ini," kata Gomez usai pertandingan.

Mantan pelatih Persib Bandung itu menyebut tak mudah memetik kemenangan di Sleman. Apalagi, lanjut dia, tuan rumah memberikan perlawanan sengit sepanjang laga.

Tentu kami sangat senang dengan hasil pertandingan malam ini. Kami bisa menang di sini dan sulit karena PSS merupakan tim yang kuat baik di kandang maupun di tandang," ungkap Mario Gomez.

Saat ini Borneo FC menempati urutan kedua di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 45 poin dari 28 pertandingan.