Liga Indonesia

Osas Saha Gagal Penalti, Rahmad Darmawan Beri Pembelaan

Kamis, 21 November 2019 19:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan membela Osas Saha perihal tendangan penalti ke gawang Malaysia yang gagal. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan membela Osas Saha perihal tendangan penalti ke gawang Malaysia yang gagal.

INDOSPORT.COM - Masih jelas dalam ingatan bagaimana bomber Timnas Indonesia, Osas Saha gagal mencetak gol dari titik putih saat Timnas Indonesia melawan Malaysia. Gagalnya sepakan Osas membuat Timnas Indonesia tetap kalah 0-2 dari Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11/19) kemarin.

Tentu banyak hal yang sangat menyayangkan gagalnya Osas memasukkan bola. Baginya dia telah membuang kesempatan Timnas Indonesia untuk bangkit.

Namun disinggung akan hal ini, Rahmad Darmawan selaku pelatih Osas Saha di klub PS Tira Persikabo memberikan pembelaan. Bagi Rahmad, dia tidak akan menyalahkan atas gagalnya sepakan Osas tersebut.

"Osas itu pemain profesional. Saya selalu memperlakukan pemain itu sama, saya pribadi tidak pernah menyalahkan siapa pun. Kalau mengoreksi, memang iya," papar pelatih yang akrab disapa RD itu di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Bahkan Rahmad Darmawan setuju akan pernyataan Caretaker Timnas Indonesia, Yeyen Tumena. Baginya pemain sebesar Lionel Messi saja bisa gagal dalam menjalankan tugas sepakan penalti.

"Tapi, men-judge dia karena kesalahan (gagal penalti) itu tidak. Banyak pemain di sini pernah nggak masuk penalti. Coach Yeyen bilang, (Lionel) Messi dan (Cristiano) Ronaldo juga pernah gagal penalti, jadi siapapun bisa gagal," celotehnya.