Bola Internasional

Belum Pasti Lolos, Ini Jalan Terjal PSM Makassar Menuju Piala AFC 2020

Jumat, 22 November 2019 20:33 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Belum Pasti Lolos, Ini Jalan Terjal PSM Makassar Menuju Piala AFC 2020. Copyright: © INDOSPORT
Belum Pasti Lolos, Ini Jalan Terjal PSM Makassar Menuju Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COM – PSM Makassar ternyata tak bisa langsung bermain di ajang Piala AFC 2020 karena harus melewati babak play-off terlebih dulu, berikut skema yang harus dilalui.

Sebagai juara Piala Indonesia 2018/2019, PSM Makassar berhak mendapatkan jatah tiket lolos ke Piala AFC 2020. Tentu keberhasilan yang sangat membanggakan bagi PSM Makassar karena itu akan menjadi yang kedua kalinya mereka bakal main di Piala AFC.

Sebelumnya, PSM Makassar telah bermain di Piala AFC 2019 dengan prestasi yang tidak buruk di mana mereka mampu melaju hingga babak semifinal zona ASEAN. PSM Makassar disingkirkan oleh wakil Vietnam, Becamex Binh Duong.

Namun ternyata perjalanan PSM Makassar di Piala AFC 2020 tampaknya akan lebih terjal ketimbang sebelumnya. Jika di musim ini, PSM Makassar bisa langsung berlaga di babak grup atau fase utama, maka musim depan mereka harus melalui babak play off terlebih dulu.

Jadi di babak play off nanti, PSM Makassar harus menjawab tantangan dari jawara Liga Timor Leste, Lalenok United. Dengan format home and away, PSM Makassar wajib menyingkirkan Lalenok United jika ingin lanjut nafasnya dan benar-benar lolos ke Piala AFC 2020.

Kemungkinan besar babak play off sendiri akan dilangsungkan dalam periode Januari hingga Februari mendatang. Jika mengacu pada Piala AFC musim ini, maka tim yang memenangkan babak play off akan langsung lolos ke babak grup.

Dengan kata lain, PSM Makassar perlu mengalahkan Lalenok United untuk melangkah ke babak grup Piala AFC 2020 mendatang. Sembari berharap juara Liga 1 2019 bisa lolos ke Liga Champions Asia, sehingga PSM Makassar nanti bakal ada teman sesama klub Indonesia di Piala AFC 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%