Liga Italia

Bintang Madrid Bongkar Alasan Dirinya Gagal Bergabung ke AC Milan

Jumat, 22 November 2019 15:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Soccrates Images/GettyImages
Angel Correa, striker klub LaLiga Spanyol Atletico Madrid beberkan penyebab utama dirinya batal gabung ke klub Serie A Liga Italia, AC Milan di bursa transfer musim panas lalu. Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Angel Correa, striker klub LaLiga Spanyol Atletico Madrid beberkan penyebab utama dirinya batal gabung ke klub Serie A Liga Italia, AC Milan di bursa transfer musim panas lalu.

INDOSPORT.COM - Striker klub LaLiga Spanyol Atletico Madrid, Angel Correa, nyaris gabung ke AC Milan yang notebene merupakan klub besar Serie A Italia di bursa transfer musim panas lalu. Ternyata ada penyebab terkait kegagalan transfer ini.

Sebab-musabab batalnya Correa berseragam Rossoneri kabarnya dikarenakan Atletico Madrid menolak tawaran transfer. Hal ini dibeberkan dari pernyataan sang pemain asal Argentina itu.

Correa menyatakan jika klub berjulukan Los Rojiblancos itu telah memagarinya  untuk tidak bergabung dengan AC Milan. Melihat tim serius ingin mempertahankannnya membuat pemain berusia 24 tahun tersentuh dan putuskan menetap.

"Saya tahu sebagian besar klub tertarik akan jasa saya, salah satunya AC Milan. Tapi pada akhirnya klub memutuskan untuk mempertahankan saya dan itu membuat saya senang," ujar Correa dilansir laman berita Calciomercato.

"Saya sekeluarga senang bisa memberikan yang terbaik di Madrid. Saya punya banyak hal yang ingin ditingkatkan dan memberikan yang terbaik untuk tim. Saya juga berharap tahun ini akan menjadi yang terbaik," tutupnya.

Ucapan Correa sendiri cukup berbanding terbalik dengan keputusannya di masa lampau. Sabelumnya striker Timnas Argentina itu sempat menyatakan tertarik untuk berseragam AC Milan sebelum berakhirnya bursa transfer musim panas lalu.

AC Milan sendiri sempat nyaris mendatangkan Correa dengan penjualan salah satu pemainnya sendiri yakni Andre Silva. Pasalnya, dengan penjualan Silva ke AS Monaco diharapkan bisa menambah mahar pembelian pemain impian itu.

Padahal AC Milan dan Atletico Madrid sempat menjalin kesepakatan senilai 40 juta euro (Rp625 miliar) terkait transfer Correa. Sayang karena batalnya penjualan Silva berbuntut pada kurangnya uang yang dimiliki Rossoneri untuk memboyong sang bintang tersebut.