Liga Italia

Dapat Dukungan Fans, Legenda Argentina Siap Kembali Unjuk Gigi

Jumat, 22 November 2019 22:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Four Four Two
Legenda sepak bola klub Serie A Liga Italia Napoli, Diego Maradona, kembali melatih tim sepak bola Argentina Gimnasia La Plata usai mendapat dukungan dari fans. Copyright: © Four Four Two
Legenda sepak bola klub Serie A Liga Italia Napoli, Diego Maradona, kembali melatih tim sepak bola Argentina Gimnasia La Plata usai mendapat dukungan dari fans.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola dari klub Serie A Liga Italia Napoli, Diego Maradona, dipastikan akan kembali melatih tim sepak bola Gimnasia La Plata usai mendapat dukungan dari para fans setianya.

Sebelumnya legenda raksasa Serie A Italia, Napoli itu sempat memutuskan untuk mundur dari jabatan kepelatihan usai presiden klub, Gabriel Pellegrino, menolak diadakannya pemilihan ulang.

Meski demikian, pihak Gimnasia mendapat desakan dari para fans fanatik Maradona yang berharap sang legenda Timnas Argentina diberikan kembali kepercayaan. Dilansir laman berita Football Italia, setidaknya ada ribuan pendukung yang menginginkan hal ini.

Melihat banyaknya dukungan fans, membuat pemain yang sempat mencetak gol kontroversial dengan julukan Tangan Tuhan itu makin percaya diri. Melalui unggahan Instagram pribadinya dirinya menyatakan sangat terharu dan siap mengemban tugas kembali sebagai pelatih.

"Ini membuat saya senang karena kembali menguumkan jika saya kembali menjabat pelatih Gimnasia. Saya ingin berterima kasih kepada para fans dan pemain yang mendukung hingga tercapainya kesepakatan ini," tulis Maradona dalam caption unggahan.

"Terima kasih untuk pesan-pesan kalian yang bahkan sampai rela melakukan demo saat cuaca panas hingga suhu 50 derajat celsius. Tidak lupa saya berterima kasih kepada anak kecil yang turut serta menyumbangkan suaranya," tambah tulisan itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Diego Maradona (@maradona) pada

Maradona sendiri sempat menjabat sebagai pelatih Gimnasia di awal bulan September tahun ini. Tercatat dirinya sempat membuat tim sepak bola asal Argentina itu bangkit dari bawah Super Liga.

Tercatat dirinya berhasil menunjukan performa apik dengan tiga kali kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. Selain Gimnasia, Maradona sempat menjabat sebagai pelatih Timnas Argentina pada tahun 2008 hingga 2010 lalu.