Liga Inggris

Jelang Kontra Chelsea, Manchester City Dapat Kabar Bagus dari Ederson

Jumat, 22 November 2019 10:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© FourFourTwo
Jelang pertandingan Liga Inggris Manchester City vs Chelsea, kondisi Ederson yang sempat cedera, sudah semakin membaik. Copyright: © FourFourTwo
Jelang pertandingan Liga Inggris Manchester City vs Chelsea, kondisi Ederson yang sempat cedera, sudah semakin membaik.

INDOSPORT.COM – Menjamu Chelsea pada laga Liga Inggris, Minggu (24/11/19) dini hari WIB, Manchester City diprediksi akan diperkuat kiper andalannya, Ederson, yang sempat absen akibat cedera.

Dilansir dari berita Liga Inggris laman Sky Sports, Ederson sudah terlihat menjalani latihan sejak hari Kamis kemarin usai menjalani penyembuhan ototnya yang mengalami cedera.

Kiper berusia 26 tahun itu berlatih demi bisa kembali bergabung dengan skuat Pep Guardiola menjalani laga Big mMatch melawan Chelsea di Stadion Etihad akhir pekan nanti.

Seperti yang diketahui, Ederson ditarik dari lapangan lantaran cedera otot setelah hanya bermain 45 menit menghadapi Atalanta di San Siro dalam laga lanjutan Liga Champions yang berakhir imbang 1-1 awal bulan lalu.

Perannya digantikan Claudio Bravo saat babak kedua, yang rupanya juga harus keluar lapangan akibat diganjar kartu merah oleh sang pengadil pertandingan pada menit ke-81.

Posisi kiper yang kosong kemudian digantikan bek Manchester City, Kyle Walker. Dalam laga itu, Walker justru jadi pahlawan dengan menggagalkan Atalanta mencetak gol tambahan.

Ederson sendiri merupakan pemain pilar Pep Guardiola dengan mencatat lima clean sheet dalam 11 pertandingan di semua kompetisi yang telah dia lakoni sejauh ini.

Akibat cedera ototnya itu, Ederson juga harus absen menjalani jeda internasional. Namanya tidak termasuk dalam skuat Timnas Brasil pada pertandingan persahabatan melawan Argentina dan Korea Selatan.

Laga melawan pasukan Frank Lampard ini cukup penting bagi kubu The Citizens. Pasalnya, mereka membutuhkan kemenangan untuk bisa kembali bersaing dengan Liverpool memperebutkan puncak klasemen sementara Liga Inggris. 

Manchester City saat ini berada di posisi keempat dengan 25 poin, terpaut satu poin dari Chelsea dan Leicester City di posisi ketiga dan kedua klasemen. Sementara Liverpool masih bercokol di puncak dengan perolehan 34 poin.