Liga Italia

Karena Hal Ini, Pembangunan Stadion New San Siro Kembali Tersendat

Jumat, 22 November 2019 16:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Popper Foto
Pembangunan The New San Siro yang akan jadi markas klub Serie A Liga Italia, Inter Milan dan AC Milan, dengan menghancurkan stadion lawas mendapat tentangan dari banyak pihak. Copyright: © Popper Foto
Pembangunan The New San Siro yang akan jadi markas klub Serie A Liga Italia, Inter Milan dan AC Milan, dengan menghancurkan stadion lawas mendapat tentangan dari banyak pihak.

INDOSPORT.COM - Pembangunan Stadion New San Siro yang akan jadi markas baru klub Serie A Liga Italia, AC Milan dan Inter Milan, kembali mendapat masalah pelik sehingga terhambat hingga saat ini. Kendala ini sendiri tidak serta-merta berasal dari pemerintah daerah, melainkan juga para fans.

Sempat terjadi debat besar antara dua klub raksasa Serie A Italia, yakni Inter Milan dan AC Milan. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, dua klub besar asal Negeri Pizza ini merasa optimistis pembangunan stadion baru bisa terealisasikan.

Sayang baik Inter Milan dan AC Milan mendapat pertentangan dari Dewan Daerah Milan yang menyebut rencana mereka sangat berisiko karena berakibat kehilangan para fans.

Hal ini sendiri berdasarkan pendapat fans yang menolak pembangunan karena harus melalui proses penghancuran San Siro atau Giuseppe Meazza terlebih dahulu.

Berdasarkan gagasan dari fans, Beppe Sala selaku wali kota Milan pun melawan ide terkait pembangunan stadion baru bertajuk The New San Siro Stadium. Ia pun berharap baik Inter Milan dan AC Milan tidak melakukan penghancuran dan lebih memilih membangun stadion di wilayah baru.

Melihat kesempatan tipis terkait pembangunan stadion baru, Paolo Scaroni (petinggi AC Milan), dan Alessandro Antonello (Inter Milan) pun sedang berupaya mencari jalan tengah terkait hal ini.

"Kami tidak pernah menutup pintu diskusi terkait akan hal ini dan saya berharap bisa membuat klarifikasi dengan wali kota,Beppe Sala. Kami sudah memiliki investor yang menyiapkan dana 1,2 miliar euro (Rp18 triliun),

"Tapi saat ini masalah datang dari para fans yang tidak puas," ujar Alessandro Antonello, dilansir dari laman Berita Liga Italia Calciomercato.

"Pembangunan stadion baru ini tidak hanya terkait akan kemajuan klub, melainkan juga kemajuan ekonomi di wilayah daerah Milan. Saya berpikir hal ini bukanlah sesuatu yang aneh, tapi tentu saja kami menyiapkan rencana lain," tambah Scaroni.

Nasib San Siro sempat menjadi bahan pergunjingan dalam beberapa bulan terakhir ini karena kabarnya akan dihancurkan untuk membuat stadion yang lebih megah dan besar. Sayang rencana ini mendapat pertentangan dari fans dengan alasan bisa membuat nilai sejarah yang menjadikannya unik justru sirna.