Liga Indonesia

Lebih Bugar, Bali United Percaya Diri Bisa Kalahkan PSM Makassar

Jumat, 22 November 2019 22:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, dalam konferensi pers Liga 1. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, dalam konferensi pers Liga 1.

INDOSPORT.COM - Bali United punya modal bagus saat menghadapi PSM Makassar dalam laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (23/11/19), besok malam. Kubu tamu datang dalam kondisi bugar.

Tujuh hari waktu yang dimiliki Bali United untuk menyiapkan skuat. Dengan waktu cukup panjang, mereka bisa menentukan pengganti pemain yang mesti absen, seperti Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Ricky Fajrin, Paulo Sergio, dan Ilija Spasojevic.

Bali United juga lebih fit ketimbang PSM Makassar. Tim tuan rumah menghadapi Persipura Jayapura, Senin (18/11/19) lalu. Hanya empat hari untuk mengembalikan kondisi fisik dan menyusun strategi.

"Kami punya waktu yang bagus buat persiapan lawan PSM Makassar. Kami punya waktu recovery memadai buat istirahat dengan benar." cetus pelatih Stefano Cugurra, Jumat (22/11/19).

"Saya lihat dalam latihan semua pemain punya konsentrasi. Mereka sudah kerja keras di latihan. Mudah-mudahan tim bisa main bagus melawan tim kuat dan mendapat hasil positif," ucap Teco, sapaan akrabnya.

Teco menyebut laga ini sangat penting dalam upaya meraih gelar Liga 1 2019. Meski masih ada bekal empat laga kandang di sisa kompetisi, baginya Bali United harus fokus pada laga lawan PSM Makassar.

"Kami repek terhadap lawan. Mereka tahun ini sudah juara dari Piala Indonesia. Kami harus fokus di pertandingan agar tampil bagus tanpa cela," tandas Stefano Cugurra.

Sekadar mengingatkan, Bali United kini sudah berada di ambang gelar juara Shopee Liga 1 2019 karena koleksi poin mereka hampir mustahil dikejar oleh pesaing-pesaing terdekatnya seperti Perispura Jayapura, Borneo FC, dan Madura United.