Liga Indonesia

Musim Depan Bali United Sudah Punya 4 Lapangan Latihan

Jumat, 22 November 2019 15:17 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© www.baliutd.com
Yabes Tanuri, CEO klub Liga 1 Bali United. Ia mengatakan Bali United mematok target akhir tahun depan training center di sekitaran Pantai Purnama, Gianyar, sudah selesai. Copyright: © www.baliutd.com
Yabes Tanuri, CEO klub Liga 1 Bali United. Ia mengatakan Bali United mematok target akhir tahun depan training center di sekitaran Pantai Purnama, Gianyar, sudah selesai.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Bali United mematok target akhir tahun depan training center di sekitaran Pantai Purnama, Gianyar, sudah selesai. Total ada empat lapangan yang akan dibangun dalam waktu delapan bulan.

Bali United melakukan investasi besar-besaran setelah melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Bali United sudah menambah kapasitas Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, dari 22 ribu penonton menjadi 27 ribu penonton.

Pembangunan training center dalam waktu dekat akan dimulai. Menyiapkan lahan seluas tujuh hektar di sekitar Pantai Purnama, total ada empat lapangan yang akan dibangun. Ada pula tribun mini yang akan melengkapi training center ini.

"Tahapan awal ini membuat jalan masuk. Setelah itu, kita lakukan pengurukan lahan dan bikin pemecah ombak. Pengurukan lahan prosesnya sebulan. Setelah itu baru membuat empat lapangan, prosesnya sekitar enam bulan," ucap Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

Kemungkinan besar pada September 2020, Bali United sudah merampungkan pembangunan empat lapangan. Dengan begitu, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan bisa mulai berlatih dengan lapangan baru ini.

"Lapangan ini bisa jadi opsi untuk Piala Dunia U-20. Ada empat lapangan yang bisa dipakai sama empat tim. Nanti kita akan minta badan verifikasinya (FIFA), untuk meninjau," tutur Yabes Tanuri.

Bali United akan jadi tim pertama di Indonesia yang memiliki training center sendiri. Selama ini, tim-tim pilih menyewa lapangan swasta atau milik pemerintah untuk latihan.