Liga Spanyol

Masih Menganggur, Eks Pelatih Real Madrid Ingin Latih Klub Liga Inggris

Jumat, 22 November 2019 15:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Mantan pelatih Real Madrid, Santiago Solari, mengatakan bahwa ia ingin melatih klub Liga Inggris untuk melanjutkan karir sepak bolanya. Copyright: © Getty Images
Mantan pelatih Real Madrid, Santiago Solari, mengatakan bahwa ia ingin melatih klub Liga Inggris untuk melanjutkan karir sepak bolanya.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih klub LaLiga Spanyol Real Madrid, Santiago Solari, mengatakan bahwa ia ingin melatih klub Liga Inggris untuk melanjutkan karier sepak bolanya.

Santiago Solari memang pernah melatih raksasa Liga Spanyol, Real Madrid selama satu musim, yaitu pada 2018-2019. Namun, karena pihak klub merasa bahwa dirinya kurang mampu untuk mengembalikan kejayaan Madrid, mereka akhirnya mendepak Solari pada 11 Maret 2019.

Setelah angkat kaki dari Santiago bernabeu dan posisinya digantikan oleh Zinedine Zidane, Solari masih belum menemukan tempat berlabuh untuk melanjutkan karir kepelatihannya. Oleh karena itu, ia memiliki rencana untuk melatih klub-klub di Liga Inggris.

"Saya ingin menjadi pelatih di Liga Inggris. Saya sering melihat pertandingan di Liga Inggris. Kompetisi tersebut memiliki sejarah yang luar biasa dan punya banyak momen yang berkesan," ujar sosok berusia 43 tahun itu seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Espana.

"Kompetisi tersebut juga punya banyak pemain hebat dan beberapa pelatih terbaik di dunia. Permainan yang mereka suguhkan juga sangat beragam. Selain itu, mereka juga memiliki empat wakil di final dua kompetisi besar Eropa tahun lalu," pungkasnya.

Santiago Solari sendiri juga merupakan mantan gelandang Real Madrid. Ia telah memperkuat raksasa Liga Spanyol itu selama lima tahun, yaitu pada 2000-2005. Ketika menjadi pelatih, Solari telah memberikan gelar juara Piala Dunia Klub 2018 bagi Los Blancos.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%