Liga Italia

Punya Kemiripan, Bek Buangan Manchester City Sesumbar Juventus Bakal Hancurkan Rival

Jumat, 22 November 2019 13:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek Juventus, Danilo, ungkapkan jika pelatih Maurizio Sarri punya kemiripan dengan Pep Guardiola. Hal ini membuatnya yakin jika timnya saat ini bakal mampu hancurkan rival Serie A Italia.

Pemain buangan Manchester City ini sesumbar jika Sarri bisa membuat tim berjulukan Bianconeri itu mampu menghancurkan tim lawan dengan mengandalkan sistem baru. Meski demikian Danilo tidak menampik jika hal ini membutuhkan waktu.

"Dia (Sarri) ingin mengubah Juventus tapi itu tidaklah sederhana dan tentu membutuhkan waktu. Sarri ingin membuat sistem baru yang bisa menghancurkan musuh dan itu mengingatkan saya dengan Guardiola," ujar Danilo dilansir laman berita Football Italia.

Danilo memberikan contoh jika kemiripan antara Sarri dan mantan pelatihnya di The Citizen ialah pola strategi permainan yang cukup sulit untuk dimengerti para pemain. Tapi dirinya justru menganggap itu bisa menjadi senjata ampuh untuk kedepannya.

"Mereka berdua memiliki kemiripan, ketika dia (Guardiola) tiba di City, membutuhkan setidaknya dua tahun sebelum keseluruhan tim mengerti akan gaya bermainnya. Itulah yang saya rasakan saat ini," tutup Danilo.

Sebelum berpaling ke Juventus, Danilo memang sempat bekerjasama dengan Guardiola selama dua musim. Sayang karena sulitnya bersaing dengan skuat utama membuat Manchester City menjualnya ke Juventus dengan harga 37 juta euro (Rp577 miliar) dan kontrak selama lima tahun.

Pendapat Danilo terkait Sarri ini cukup beralasan, pasalnya sepanjang Serie A musim ini, Juventus memang belum menuai hasil pahit. Dalam total 12 pertandingan, timnya belum memperoleh satu kali pun kekalahan.

Mengoleksi 32 poin, Si Nyonya Tua tercatat telah meraih 10 kali kemenangan dan dua kali seri. Juventus sendiri kini bersaing sengit dengan Inter Milan yang membayangi mereka di posisi dua klasemen Serie A sementara.