Liga Italia

Tampil Gemilang, Juan Cuadrado Resmi Perpanjang Kontrak di Juventus

Jumat, 22 November 2019 10:56 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Juan Cuadrado resmi memperpanjang kontrak dengan klub sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus. Kontrak baru tersebut membuat Cuadrado akan tetap bersama Si Nyonya Tua hingga tahun 2022 mendatang.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Football Italia, Juan Cuadrado telah menadatangani perpanjangan kontrak di Juventus pada Kamis (21/11/19) waktu setempat.

Juventus pun tak ragu untuk memberikan kontrak baru pada Cuadrado karena musim ini pemain asal Kolombia itu mendapatkan kepercayaan penuh dari Maurizio Sarri.

Di kompetisi Serie A Italia musim ini, Sarri mengubah posisi Juan Cuadrado yang biasanya menempati posisi sayap menjadi bek kanan. Perubahan itu nyatanya membuat performa Cuadrado kian moncer.

Tampil dalam 11 pertandingan Serie A Italia musim ini, Cuadrado mencatatkan satu assist. Sementara di pentas Liga Champions, pemain berusia 31 tahun itu sukses mencetak satu gol plus satu assist.

Juventus mendatangkan Cuadrado dari Chelsea dengan status pinjaman pada tahun 2015 lalu. Setelah menunjukkan permainan bagus, Si Nyonya Tua kemudian memberinya kontrak permanen pada awal musim 2017-2018.

Bersama Juventus, Cuadrado sukses meraih empat gelar scudetto Serie A Italia, tiga titel Coppa Italia, dan satu trofi Piala Super Italia. Hingga kini, ia tercatat telah bermain 151 pertandingan kompetitif dengan koleksi 15 gol.

Juan Cuadrado menjadi pemain kedua Juventus setelah Leonardo Bonucci yang menandatangani kontrak baru pada pekan ini. Setelah Cuadrado dan Bonucci, Wojciech Szczesny dijadwalkan menyusul meneken perpanjangan kontrak bersam Si Nyonya Tua.