Liga Indonesia

Nick Kuipers Optimistis Persib Finish di Peringkat Lima Besar Liga 1

Jumat, 22 November 2019 07:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 Persib Bandung, Nick Kuipers menghindari kejaran Gian Zola saat game internal di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 Persib Bandung, Nick Kuipers menghindari kejaran Gian Zola saat game internal di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Nick Kuipers merasa optimistis timnya bisa finish di peringkat lima besar, pada akhir kompetisi Liga 1 2019 seperti yang ditargetkan manajemen. 

Menurut Nick, tim kebanggaan Bobotoh saat ini perlahan-lahan posisinya mulai naik dan mendekati lima besar. Hal itu, tak lepas dari hasil maksimal yang didapat pada pertandingan yang sudah dilalui di putaran kedua. 

Sebagai informasi, pada putaran kedua penampilan Persib mengalami peningkatan. Selain itu, tim kebanggaan Bobotoh ini belum terkalahkan pada enam pertandingan.

"Ya tentunya, seperti yang saya katakan sebelumnya kami mampu memenangi banyak laga dan fokus untuk masuk lima besar," kata Nick di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (21/11/19). 

Pemain asal Belanda ini menambahkan, poin yang didapat Persib hingga pekan ke-27 hanya terpaut satu poin dari peringkat lima yang dihuni Arema FC dengan koleksi 41 poin.

Sehingga, untuk menggeser tim yang berada di atasnya, Persib harus melanjutkan tren positif dan meraih hasil maksimal di sisa pertandingan putaran kedua. Salah satunya, saat menghadapi Barito Putera, Minggu (24/11/19). 

"Saya pikir hanya terpaut satu poin, jadi yang harus kami lakukan di hari Minggu nanti adalah menang dan fokus pada sisa laga musim ini. Jika itu bisa dilakukan, kami akan bisa mengakhiri musim dengan baik," tegasnya.

Saat ini, skuat Persib Bandung terus mematangkan persiapan untuk menghadapi tim berjuluk Laskar Antasari, dengan menjalankan program latihan yang intensitasnya cukup tinggi.