Bola Internasional

SEA Games 2019: Demi Emas, Timnas Singapura U-23 Panggil Wonderkid Liga Eropa

Jumat, 22 November 2019 16:48 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© affsuzukicup.com
Demi meraih medali emas dalam ajang SEA Games 2019, Timnas Singapura U-23 panggil salah satu wonderkid mereka yang berkarier di Liga Eropa musim ini. Copyright: © affsuzukicup.com
Demi meraih medali emas dalam ajang SEA Games 2019, Timnas Singapura U-23 panggil salah satu wonderkid mereka yang berkarier di Liga Eropa musim ini.

INDOSPORT.COM - Demi meraih medali emas dalam ajang SEA Games 2019, Timnas Singapura U-23 panggil salah satu wonderkid mereka yang berkarier di Liga Eropa musim ini.

Tergabung dalam Grup B, Timnas Singapura U-23 akan bersaing dengan beberapa tim kuat kawasan Asia Tenggara seperti Thailand, Vietnam hingga Indonesia selama babak penyisihan.

Dengan hanya dua tim terbaik dari masing-masing grup yang berhak lolos ke babak selanjutnya, Timnas Singapura pun mempersiapkan diri semaksimal mungkin termasuk memanggil para penggawa terbaiknya.

Salah satu pemain yang dipanggil The Young Lions adalah Ikhsan Fandi, penyerang berusia 20 tahun tersebut bakal menjadi andalan serta harapan Singapura untuk bisa menjebol jala lawan di Sea Games 2019 nanti.

Ikhsan Fandi sendiri merupakan pemain muda yang kini memperkuat tim Eropa, Raufoss IL di ajang OBOS-ligaen atau kasta kedua Liga Norwegia.

Kiprahnya pun cukup mentereng bersama Timnas Singapura, bahkan ia mampu mencetak satu gol ke gawang Yaman dan membantu Singapura meraih kemenangan kedua di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Total Ikhsan Fandi telah mencetak 8 gol dari 18 pertandingan bersama Timnas Senior Singapura, dan tiga gol dari enam laga bersama Singapura U-23 di berbagai ajang.

Berbekal catatan tersebut, tim-tim lain di Grup B termasuk Indonesia wajib mewaspadai pergerakan Ikhsan Fandi dan para pemain Singapura lain, bisa jadi skuat arahan Fandi Ahmad tersebut dapat memberi kejutan di babak penyisihan.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Singapura U-23 di ajang SEA Games 2019 sendiri akan berlangsung pada Kamis , 28 November 2019 mendatang di Rizal Memorial Stadium, Manila.