Bola Internasional

Profil Wikipedia Syed Saddiq Diretas, Menteri Pemuda Malaysia Disebut Pengecut

Jumat, 22 November 2019 18:15 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Menpora Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman jadi korban keisengan dunia maya saat profilnya di laman wikipedia dirubah oknum tak bertanggung jawab. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Menpora Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman jadi korban keisengan dunia maya saat profilnya di laman wikipedia dirubah oknum tak bertanggung jawab.

INDOSPORT.COM - Profil Syed Saddiq dari laman Wikipedia diretas oleh oknum tidak bertanggung jawab, Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia tersebut disebut pengecut dan penjilat.

Melansir dari laman Wikipedia berbahasa Melayu, terlihat bahwa menteri bernama lengkap Syed Saddiq Syed Abdul Rahman tersebut mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari para pengguna dunia maya.

Sebelumnya, portal berbagi ilmu pengetahuan tersebut menjelaskan profil sang menteri secara benar dengan menuliskan Syed Saddiq merupakan politikus dan aktivis muda yang diangkat menjadi Menpora di Malaysia.

Dituliskan pula, Syed Saddiq berasal dari Partai Pribumi Bersatu Malaysia dan merupakan menteri termuda dalam sejarah perpolitikan Malaysia.

Namun sejak siang tadi, laman tersebut terlihat telah diretas oleh oknum tak bertanggung jawab dan mengubah profil Syed Saddiq dengan kata-kata cukup kasar. Disebutkan jika Syed Saddiq merupakan pengecut serta penjilat.

© ms.wikipedia.org
Biodata Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq di Edit dalam Laman Wikipedia Copyright: ms.wikipedia.orgBiodata Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq disunting oknum tak bertanggung jawab dalam Laman Wikipedia

Masih belum jelas tujuan dari penyuntingan ulang profil Syed Saddiq di laman Wikipedia tersebut, namun hingga berita ini diturunkan pihak Wikipedia belum melakukan perubahan atas penyuntingan di profil sang menteri Malaysia itu.

Wikipedia sendiri merupakan salah satu situs berbagi informasi terbesar luar negeri, yang data di dalamnya bisa dengan mudah diubah oleh para pengguna lain.

Hubungan Indonesia dan Malaysia sendiri memang tengah memanas, pasalnya beberapa suporter Indonesia diketahui mendapat perlakukan tidak baik saat datang ke Malaysia guna memberi dukungan kepada Timnas Indonesia yang bertanding.