Liga Indonesia

5 Pemain Indonesia yang Sukses 2 Kali Bawa Klubnya Promosi ke Liga 1

Sabtu, 23 November 2019 18:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Sedikitnya ada 5 pemain Indonesia yang sukses dua kali bawa klub-klub Liga 2 promosi ke kasta teratas sepak bola Tanah Air. Copyright: © INDOSPORT
Sedikitnya ada 5 pemain Indonesia yang sukses dua kali bawa klub-klub Liga 2 promosi ke kasta teratas sepak bola Tanah Air.

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada lima pemain Indonesia yang dua kali sukses mengantarkan klub-klub Liga 2 promosi ke kasta teratas sepak bola Tanah Air.

Merasakan dua kali promosi di klub berbeda menjadi pencapaian tersendiri untuk seorang pesepak bola. Jasa mereka begitu magis sehingga mampu lebih dari sekali mengantarkan satu klub meraih tiket promosi ke Liga 1.

Bisa dibilang sang pemain pada musim lalu sukses membawa sebuah klub Liga 2 promosi. Kemudian di musim ini dirinya juga berhasil melakukan hal serupa.

Tentu saja hal tersebut tampak luput dari pantauan para penggemar sepak bola nasional. Berikut deretan pemain Indonesia yang sukses bawa klub Liga 2 promosi sebanyak dua kali.

1. Amarzukih

© Media Persita
Eks Persija Jakarta, Amarzukih bergabung dengan Persita Tangerang. Copyright: Media PersitaEks Persija Jakarta, Amarzukih bergabung dengan Persita Tangerang.

Pemain kelahiran Jakarta 35 tahun silam Amarzukih ternyata menjadi salah satu pemain yang bukan hanya dua kali melainkan tiga kali membawa klub Liga 2 promosi.

Klub pertama adalah Persitara Jakarta Utara pada edisi 2008, kemudian PSS Sleman meraih juara Liga 2 2018, dan kini membawa Persita Tangerang tampil di final Liga 2 2019.

2. I Made Wirahadi

© Istimewa
I Made Wirahadi Copyright: IstimewaEks pemain PSMS Medan I Made Wirahadi.

Kemudian ada striker berusia 36 tahun asal Denpasar I Made Wirahadi yang juga sukses dua kali membawa klub Liga 2 berbeda untuk promosi ke kasta teratas.

Binter Wirahadi melakukannya ketika menjadi pemain pinjaman PSMS Medan dari Bali United edisi 2017. PSMS dibawa finis peringkat ketiga.

Berselang semusim kemudian, I Made Wirahadi sempat membela PSS Sleman di awal-awal musim. Namun pada paruh kedua hengkang ke Kalteng Putra dan sukses membawa promosi juga.

3. Rifal Lastori

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Rifal Lastori saat tampil membela PSS Sleman. Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTRifal Lastori saat tampil membela PSS Sleman.

Kemudian ada winger lincah Rifal Lastori yang juga pernah menjadi pemain yang sukses membawa dua klub berbeda Liga 2 untuk naik kasta.

Rifal Lastori melakukannya kala PSIS Semarang meminangnya dari Borneo FC pada 2017. PSIS pun dibawa Rifal finis sebagai runner-up.

Musim 2018, Borneo FC kembali meminjamkannya ke PSS Sleman. Bahkan Super Elang Jawa sukses dibawa Rifal meraih gelar juara Liga 2.

4. Rangga Muslim

© persebaya.id
Rangga Muslim Perkasa. Copyright: persebaya.idRangga Muslim Perkasa.

Selanjutnya ada winger tangguh Rangga Muslim Perkasa yang juga sempat membawa dua klub berbeda di Liga 2 dalam mencapai target promosi.

Rangga sempat melakukannya ketika hengkang dari PSIM Yogyakarta ke Persebaya Surabaya. Bahkan Rangga sukses membawa Green Force meraih gelar juara Liga 2 2017.

Lalu pada 2018, Rangga kembali membawa PSS Sleman naik kasta dengan meraih gelar juara pula. Hingga kini jasanya masih dipertahankan PSS.

5. Taufiq Febriyanto

© Faktualnews/Ubaidhillah
Taufiq Febrianto Copyright: Faktualnews/UbaidhillahPemain klub Liga 2 2019 Persik KediriTaufiq Febriyanto.

Terakhir ada pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah, yakni Taufiq Febriyanto. Dirinya juga sukses membawa dua klub Liga 2 berbeda untuk naik kasta.

Pertama Taufiq lakukan ketika membela PSS Sleman musim lalu. Taufiq pun mengantarkan Super Elang Jawa meraih gelar juara.

Kini Taufiq juga berhasil membawa klub Liga 2 2019 Persik Kediri untuk naik kasta. Taufiq tinggal memastikan apa Persik bakal juara atau runner up pada laga final nanti.