Bola Internasional

Cedera, Kiper Persib di Garuda Select II Berlatih Secara Terpisah

Sabtu, 23 November 2019 17:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Kiper jangkung Persib Bandung U-16, Erlangga Setyo cedera saat bermain untuk Garuda Select II dan menjalani latihan terpisah di Inggris. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Kiper jangkung Persib Bandung U-16, Erlangga Setyo cedera saat bermain untuk Garuda Select II dan menjalani latihan terpisah di Inggris.

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select II memang hanya memiliki dua kiper yang dikirim ke Inggris, yakni Erlangga Setyo (Persib Bandung U-16) dan Yogi Hermawan (Barito Putera U-16). Sayangnya, salah satu pemain harus dibekap cedera ketika mengikuti latihan.

Sebagaimana diketahui, skuat Garuda Select II sudah memasuki bulan kedua berlatih sepak bola di Birmingham, Inggris, bersama tim pelatih berpengalaman yang dipimpin oleh Dennis Wise dan Des Walker.

Namun saat mengikuti sesi latihan, kiper Erlangga Setyo menderita cedera yang membuatnya harus menepi selama beberapa pekan. Praktis, hanya Yogi Hermawan yang tampil setiap kali Garuda Select II menjalani laga ujicoba.

Dalam tiga laga ujicoba terakhir, Yogi Hermawan tampil penuh ketika bersua MK Dons U-18, Port Vale U-18, serta Oxford U-18. Ia bermain apik saat berhasil meraih satu kemenangan dengan clean sheet, satu hasil imbang dan laga lainnya berujung kekalahan.

Sementara Erlangga Setyo tetap mengikuti sesi latihan dari tepi lapangan, dan disinyalir akan kembali ke lapangan hijau dalam waktu dekat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Super Soccer (@mysupersoccer) on

“Cedera yang dialami Angga dalam latihan beberapa minggu lalu sudah sembuh, tinggal menunggu lampu hijau dari tim dokter saat akan dicek weekend ini,” tertuang dalam akun Instagram resmi @mysupersoccer.

Kiper milik Persib Bandung U-16 tersebut memang sempat mencuri perhatian tim pelatih Garuda Select II saat melakukan scouting di Indonesia, Juli lalu. Dengan postur tubuh jangkung hingga 1,92 meter, dia diprediksi akan menjadi salah satu kiper berkelas milik Indonesia.