Liga Inggris

Jelang Lawan Chelsea, Manchester City Dapat Amunisi Baru

Sabtu, 23 November 2019 10:29 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© FourFourTwo
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa kiper utama mereka, Ederson berpeluang besar untuk tampil melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris. Copyright: © FourFourTwo
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa kiper utama mereka, Ederson berpeluang besar untuk tampil melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa kiper utama mereka, Ederson berpeluang besar untuk tampil melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (24/11/19) dini hari WIB.

Seperti yang diketahui, Ederson mengalami cedera hamstring dalam pertandingan Manchester City saat melawan Atalanta di Liga Champions yang berakhir imbang.

Akibatnya, Ederson absen di laga bigmatch melawan Liverpool. Kehilangan Ederson berpengaruh besar bagi Manchester City. Buktinya, mereka menelan kekalahan saat bertandang ke markas Liverpool.

Namun, tak butuh waktu lama bagi Ederson untuk sembuh dari cederanya. Guardiola mengungkapkan bahwa kiper utamanya itu sudah bisa tampil ketika Manchester City menjamu Chelsea.

"Ederson sudah kembali. Dia sudah berlatih dalam beberapa hari terakhir tanpa merasakan sakit," ucap Guardiola dikutip dari Metro Sports.

Meski mendapatkan amunisi baru dalam laga melawan Chelsea, tapi Guardiola masih belum bisa menurunkan dua bintang utamanya yang masih dilanda cedera, yakni Aymeric Laporte dan Leroy Sane.

Guardiola menjelaskan bahwa kedua pemain itu mengalami cedera serius, sehingga harus absen lebih lama. Ia mengatakan bahwa Laporte dan Sane bisa absen selama dua atau tiga bulan ke depan.