Liga Inggris

Manchester City vs Chelsea: Pep Guardiola Kagum pada Kinerja Frank Lampard

Sabtu, 23 November 2019 09:15 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© The Guardian
Pep Guardiola memuji kinerja Frank Lampard jelang duel Manchester City vs Chelsea pada lanjutan pekan ke-13 Liga Inggris 2019-2020, Minggu (24/11/19) dini hari WIB. Copyright: © The Guardian
Pep Guardiola memuji kinerja Frank Lampard jelang duel Manchester City vs Chelsea pada lanjutan pekan ke-13 Liga Inggris 2019-2020, Minggu (24/11/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Manchester City akan menjamu Chelsea pada lanjutan pekan ke-13 kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019-2020, Minggu (24/11/19) dini hari WIB. Sebelum kedua tim berduel, Pep Guardiola selaku manajer The Citizens melontarkan pujian pada juru taktik tim lawan, Frank Lampard.

Bagi Pep Guardiola, kiprah Frank Lampard bersama Chelsea di Liga Inggris musim ini mengingatkannya pada masa-masa ketika ia melatih Barcelona pada tahun 2008 lalu.

“Frank Lampard mengingatkan saya ketika pertama kali tiba sebagai pelatih Barcelona. Saat itu tidak banyak orang yang percaya. Lampard mengalami masa sulit di periode awal, tetapi kita bisa melihat hasilnya sekarang,” ungkap Pep Guardiola, dikutip dari laman sepak bola internasional Express.

Pep Guardiola lantas memuji keberanian Frank Lampard memainkan bintang-bintang muda Chelsea di Liga Inggris musim ini. Menurut Guardiola, langkah Lampard memberi kepercayaan pada pemain muda bisa memberi dampak bagus pada sepak bola Inggris.

“Akan sangat bagus bagi sepak bola Inggris ketika banyak pemain muda diberi kesempatan. Chelsea bermain konsisten musim ini dan saya senang melihat apa yang telah dikerjakan Frank Lampard,” tandas Guardiola.

Pujian yang dilontarkan Pep Guardiola tentunya akan menjadi tantangan tersendiri ketika Frank Lampard memimpin Chelsea melawat ke markas Manchester City.

Manchester City dan Chelsea saat ini masih bersaing di posisi empat besar klasemen Liga Inggris. The Citizens berada di peringkat keempat dengan koleksi 25 angka. Sedangkan The Blues berada satu strip di atas mereka dengan raihan 26 poin.