Liga Inggris

Virgil van Dijk adalah Rolls Royce di Liga Inggris

Kamis, 21 November 2019 19:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Eks rekan satu tim Virgil van Dijk ketika dia bermain di Glasgow Celtic pada musim 2013-2015, Scott Brown, menegaskan jika dirinya cukup kaget saat akhirnya bek andalan klub Liga Inggris, Liverpool itu sebelumnya ‘hanya’ memilih untuk pindah ke Southampton pada 2015 lalu.

Dilansir dari Daily Mail, gelandang yang selalu tampil ngotot tersebut menegaskan jika Van Dijk adalah bek terbaik sedunia untuk saat ini dan karenanya, Liverpool beruntung mendapatkannya ketika dia memutuskan untuk hijrah ke Merseyside pada 2018 dengan banderol 75 juta poundsterling atau kurang lebih Rp1,1 triliun.

Van Dijk berhasil mengantarkan Celtic menjuarai Liga Skotlandia 2 kali dan Piala Liga Skotlandia sekali selama 2 musim kariernya di tanah Skotlandia.

“Virgil van Dijk adalah Rolls Royce. Dia adalah salah satu pemain termewah di dunia saat ini. Salah satu yang terbaik di posisinya,” kata Brown.

Brown menambahkan jika Van Dijk telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Tidak mengherankan bagi Brown untuk kemudian melihat nama Van Dijk ada di daftar nominasi Balon D’Or.

“Setelah dia menunjukkan penampilan yang impresif di Liga Skotlandia dan berhasil menjadi jantung pertahanan Liverpool di Liga Inggris, sekarang dia berhak untuk bersanding dengan jajaran elit pemain dunia,” ujar Brown.

Sejak datang ke Liverpool 2 musim lalu, kapten timnas Belanda ini telah tampil dalam 2 final Liga Champions, di mana dia berhasil memenangkan salah satunya dan sekarang berhasil mengantarkan Liverpool duduk manis di peringkat 1 sementara klasemen Liga Inggris.

Van Dijk adalah salah satu aktor kunci kebangkitan Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Dia berhasil menjadi tembok yang kokoh yang dapat memberikamn rasa aman bagi deretan pemain Liverpool yang lain.

Menarik untuk melihat apakah pemain terbaik Liga Inggris musim lalu ini berhasil mengantarkan trofi Liga Inggris bagi Liverpoool yang telah absen selama 30 tahun? 

Dengan segala pencapaiannya 5 tahun belakangan rasa-rasanya hal tersebut bukanlah sesuatu yang sulit untuk pemain berusia 28 tahun ini.