Bola Internasional

Sesumbar Lolos ke Euro 2020, Virgil van Dijk: Belanda Kembali ke Habitatnya!

Senin, 18 November 2019 18:23 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Bek andalan Belanda dan klub sepak bola Liga Inggris Liverpool, Virgil van Dijk menyatakan jika Belanda telah kembali ke tempatnya setelah mereka berhasil memastikan lolos ke babak grup Euro 2020. Copyright: © Getty Images
Bek andalan Belanda dan klub sepak bola Liga Inggris Liverpool, Virgil van Dijk menyatakan jika Belanda telah kembali ke tempatnya setelah mereka berhasil memastikan lolos ke babak grup Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Bek andalan Belanda dan klub sepak bola Liga Inggris Liverpool, Virgil van Dijk menyatakan jika Belanda telah kembali ke tempatnya setelah mereka berhasil memastikan lolos ke babak grup Euro 2020.

Tim Nasional Belanda berhasil memastikan satu tempat di Euro 2020 setelah mereka berhasil duduk di peringkat 2 klasemen Grup C hanya 2 poin dari Jerman yang menjadi pemuncak klasemen dan tim satu-satunya yang berhasil mengalahkan mereka di babak kualifikasi.

Mereka berhasil kembali berlaga di ajang bergengsi internasional setelah sebelumnya sempat absen di Euro 2016 dan Piala Dunia 2018.

Terakhir kali mereka berlaga di turnamen besar adalah ketika mereka berpartisipasi di Piala Dunia 2014 yang diadakan di Brasil dan berhasil mengeluarkan mereka sebagai juara ke-3.

Dilansir dari Reuters, Virgil van Dijk menyatakan kebahagiannya untuk dapat kembali berlaga di turnamen besar internasional. Dirinya menambahkan, penampilan mereka di Euro 2020 besok akan menghapus rasa kangen penikmat sepak bola setelah mereka absen di 2 gelaran bergengsi sebelum ini.

Diisi oleh kombinasi pemain muda dan senior, Belanda di bawah asuhan Ronald Koeman tampaknya akan menjadi salah satu penantang serius bagi para unggulan lain. Patut ditunggu bagaimana comeback mereka di Euro 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%