Liga Inggris

Virgil van Dijk Ungkap Rahasia yang Bikin Dirinya Tetap Membumi

Minggu, 17 November 2019 22:45 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© Laurence Griffiths/GettyImages
Virgil van Dijk (kiri) dan Sadio Mane, dua pemain bintang Liverpool selebrasi usai lawan Manchester City. Copyright: © Laurence Griffiths/GettyImages
Virgil van Dijk (kiri) dan Sadio Mane, dua pemain bintang Liverpool selebrasi usai lawan Manchester City.

INDOSPORT.COM - Bek Virgil van Dijk enjadi salah satu pemain kandidat Ballon d'Or tahun 2019. DIa mengungkapkan bahwa pelatih klub raksasa Liga Inggris, Liverpool, Jurgen Klopp, berperan dalam membuatnya tetap rendah hati.

Sejak pindah ke Liverpool, Van Dijk telah menjadi jimat kemenangan. Ia berhasil membawa dirinya sebagai salah satu bek terbaik dunia dan membimbing Liverpool mengangkat trofi Liga Champions musim lalu.

Terlepas dari perhatian yang terus mengalir ke arahnya, seperti dikutip dari Daily Mail, Virgil van Dijk menegaskan tak ada yang lebih baik daripada perlakuan sang pelatih yang membantunya tetap membumi.

Baru-baru ini ia berbicara mengenai tugasnya di timnas Belanda. Van Dijk menjelaskan kepada wartawan bagaimana hubungannya dengan Jurgen Klopp yang berhasil membentuk pribadinya.

Dikatakan, hubungannya dengan Kloop di Liverpool mirip dengan yang ia jalani dengan Ronald Koeman di Southampton hingga sekarang menangani timnas Belanda.

“Seperti Ronald Koeman, Klopp tahu persis bagaimana mendapatkan yang terbaik dari saya yaitu dengan bersikap kritis. Ketika media memberi tanggapan positif, dia akan meremehkan semua pujian itu,” ungkap Van Dijk.

Virgil van Dijk melanjutkan dengan detail bagaimana Klopp menangani situasi seperti saat dirinya berhasil mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik baru-baru ini.

"Ketika saya terpilih sebagai Pemain Terbaik UEFA baru-baru ini dan harus menerima penghargaan, Jurgen mengatakan kepada semua pemain di Liverpool bahwa saya mengambil trofi atas nama seluruh tim," tambah Van Dijk.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%