Liga Inggris

3 Fakta Tak Masuk Akal yang Tercipta dalam Laga Liga Inggris Manchester City vs Chelsea

Minggu, 24 November 2019 09:42 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© mancity.com
Liga Inggris: Laga Liga Inggris antara Manchester City vs Chelsea, Minggu (24/11/19) dini hari tadi, tampaknya dihiasi oleh sejumlah fakta tak masuk akal. Copyright: © mancity.com
Liga Inggris: Laga Liga Inggris antara Manchester City vs Chelsea, Minggu (24/11/19) dini hari tadi, tampaknya dihiasi oleh sejumlah fakta tak masuk akal.

INDOSPORT. COM - Laga Liga Inggris antara Manchester City vs Chelsea, Minggu (24/11/19) dini hari tadi, tampaknya dihiasi oleh sejumlah fakta tak masuk akal.

Perhelatan Liga Inggris semalam baru saja memainkan laga lanjutan kompetisi pekan ke-13. Salah satu laga seru yang patut disimak hasilnya adalah pertemuan antara Manchester City vs Chelsea.

Pertandingan tersebut dimainkan di markas Manchester City, Etihad Stadium. Berstatus tuan rumah, The Citizen mampu memetik hasil manis atas Chelsea dengan kemenangan 2-1.

Dua gol Manchester City dicetak Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez, masing-masing pada menit ke-29 serta 37. Sementara gol semata wayang Chelsea dibukukan N'Golo Kante di menit 21'.

Kalau ditelaah lebih jauh, pertandingan Manchester City vs Chelsea semalam ternyata juga dihiasi oleh sejumlah fakta tak masuk akal. Fakta-fakta yang dimaksudkan berkaitan dengan kiprah kedua tim selama ini di pentas Liga Inggris.

Lalu, apa saja deretan fakta tak masuk akal yang tercipta dalam laga Manchester City vs Chelsea? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Tren Apik Frank Lampard dan Chelsea

Sebelum pertandingan kontra Manchester City bergulir, Frank Lampard selaku pelatih Chelsea, beserta anak asuhnya, memiliki rekor yang sungguh apik. Pasukan The Blues baru saja mencatatkan tren apik dengan hasil enam kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Sayangnya, tren apik tersebut tak bisa lagi diperpanjang Lampard. Pasalnya, Chelsea semalam tak berdaya menghadapi perlawanan Manchester City dan menyerah 1-2 

Tak hanya kalah, Chelsea juga harus merelakan posisi tiga klasemen Liga Inggris diambil Manchester City. Chelsea turun ke posisi empat, tertinggal dua poin dari The Citizens.

Tingkat Kebobolan Chelsea

Chelsea semalam harus mengakui keunggulan tim tuan rumah, Manchester City, saat menjalani laga pekan ke-13 Liga Inggris di Etihad Stadium. Anak asuh Frank Lampard gagal membendung tekanan tim lawan dan menyerah 1-2.

Hasil pertandingan ternyata berpengaruh berpengaruh besar kepada kiprah Chelsea. Terutama bila melihat tingkat kebobolan Chelsea di Liga Inggris musim 2019/20.

Berdasarkan data dari Squawka Football, Chelsea kini sudah menderita 14 kali kebobolan saat menjalani laga tandang. Jumlah tersebut lantas menjadi yang tertinggi di antara peserta Liga Inggris musim ini.

Duet Aguero dan Mahrez

Manchester City semalam memang berhasil menuai kemenangan atas Chelsea. Skuat The Citizens meraih tiga poin usai mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Namun, ada catatan khusus yang perlu diperhatikan pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Khususnya mengenai duet Sergio Aguero dan Ryad Mahrez yang diturunkan sebagai pemain utama.

Menurut data dari Squawka Football, ada alur kerja sama yang buntu antara Aguero dan Mahrez. Pada babak pertama, kedua pemain ini tak sekalipun saling melepaskan umpan ke satu sama lain. Ada apa dengan Aguero dan Mahrez?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%