Liga Indonesia

3 Keuntungan Persija Tampung Saddil Ramdani yang Baru Pergi dari Klub Malaysia

Minggu, 24 November 2019 17:15 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Indra Citra Sena
© Ilustrasi/INDOSPORT/saddilramdanii Sudah Diverifikasi
Keuntungan Persija Jakarta Jika Mau Tampung Saddil Ramdani di Liga 1. Copyright: © Ilustrasi/INDOSPORT/saddilramdanii Sudah Diverifikasi
Keuntungan Persija Jakarta Jika Mau Tampung Saddil Ramdani di Liga 1.

INDOSPORT. COM - Persija Jakarta sepertinya akan mendapatkan sejumlah keuntungan jika mau menampung Saddil Ramdani yang baru saja pergi dari klub Malaysia.

Nama Saddil Ramdani kini diketahui sedang tak memiliki klub. Belakangan, dia telah resmi meninggalkan klub Malaysia yang dibelanya sejak awal tahun ini, Pahang FA.

Saddil pergi dari Pahang FA lantaran tak mendapatkan perpanjangan kontrak. Hal ini jelas membuat Saddil harus mulai mencari klub baru untuk meneruskan karier sepak bolanya.

Tak lama setelah Saddil dipastikan hengkang dari Pahang FA, isu transfer mulai banyak bermunculan di media sosial. Salah satunya pada akun Instagram @persija_artwork yang mengakitkan Saddil dengan klub Liga 1, Persija Jakarta.

Andai isu Saddil merapat itu benar terjadi, Persija Jakarta nampaknya patut bersyukur. Kedatangan Saddil diyakini akan mendatangkan sejumlah keuntungan untuk Persija Jakarta.

Apa sajakah rupa keuntungan yang mungkin didapatkan Persija Jakarta tersebut? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Trio Lini Depan Baru

Persija Jakarta sepertinya akan mendapatkan keuntungan jika berhasil mengajak Saddil Ramdani bergabung. Tim Macan Kemayoran bakal punya trio lini depan yang cukup menakutkan.

Kedatangan Saddil diyakini bisa melengkapi duet Marko Simic dan Riko Simanjuntak. Trio lini depan baru Persija pun akan tercipta dengan akronim Rikodil (Riko, Marko, Saddil).

Bila melihat posisinya, Riko dan Saddil kemungkinan besar bakal bertugas menyusuri sisi sayap. Sedangkan Marko Simic, akan diberi tugas menjadi penyerang tengah yang mencari ruang di area kotak penalti lawan.

Inovasi Penyerangan

Persija Jakarta berpotensi mendapatkan keuntungan bila berhasil mendaratkan Saddil Ramdani. Terutama untuk menambah inovasi daya gedor penyerangan tim.

Saddil merupakan pemain yang piawai menyisir sisi sayap. Hebatnya, Saddil dapat bergerak lincah di dua sektor sekaligus, yakni sayap kanan dan sayap kiri.

Hal ini jelas bisa dimanfaatkan Persija Jakarta untuk mengembangkan strategi. Saddil bisa terus melakukan pertukaran posisi dengan Riko Simanjuntak yang juga gemar menyisir sisi sayap.

Belum lagi masih ada nama Heri Susanto yang menambah opsi bagi Persija. Trio pemain cepat Saddil, Riko, dan Heri, diyakini dapat menunjang lebih maksimal kinerja penyerang utama Persija Jakarta, Marko Simic.

Investasi Menjanjikan

Mendatangkan Saddil Ramdani ibarat investasi menjanjikan untuk Persija Jakarta. Hal itu tak lepas dari usia Saddil yang masih sangat muda, yakni 20 tahun.

Saddil diyakini masih akan terus berkembang pesat kemampuannya. Apalagi, dia juga merupakan salah satu langganan timnas Indonesia di berbagai level.

Paling utama, Saddil Ramdani bisa didatangkan dengan gratis tanpa dipungut biaya. Investasi yang sungguh menjanjikan  andai Persija tetarik mendatangkan pemain muda potensial sepertinya secara bebas transfer. 

1