Bola Internasional

Belasan Tahun Merantau, Eks Barcelona Kembali ke Klub Argentina

Minggu, 24 November 2019 14:46 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Mantan pemain klub Liga Spanyol, Barcelona, Javier Mascherano. Copyright: © getty images
Mantan pemain klub Liga Spanyol, Barcelona, Javier Mascherano.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Barcelona, Javier Mascherano akhirnya memutuskan kembali pulang ke Argentina dan menandatangani kontrak dengan klub local, Estudiantes setelah 14 tahun bermain di luar negeri.

Pemain berusia 35 tahun ini telah mencapai banyak prestasi gemilang yakni memangkan dua gelar Liga Champions, lima gelar La Liga, lima mahkota Copa Del Rey, dan dua Piala Super UEFA.

Mengonfirmasi kepindahannya, Mascherano memposting foto bersama mantan gelandang Manchester United, Juan Sebastian Veron, yang sekarang menjadi CEO dan direktur sepakbola di Estudiantes.

Setelah meninggalkan River Plate untuk Corinthians pada tahun 2005, Mascherano membuat langkah pertamanya ke Eropa dengan bergabung bersama West Ham.

Meskipun demikan, ia hanya tampil dalam tujuh pertandingan untuk The Hammers sebelum bergabung dengan Liverpool, di mana dia akan bermain selama lima tahun.

Namun, ia sukses besar saat melewatkan masa tujuh tahunnya di Barcelona. Apalagi, ia terutama menjadi bagian dari tim di musim 2010/11 dan 2014/15, dimana saat itu Barca berhasil meraih gelar trebles.

Setelah menikmati masa jayanya bersama sang raksasa klub Liga Spanyol asal Catalan, Barcelona, Javier Mascerano pun memilih hengkang ke klub China, Hebei Fortune pada tahun 2018. Ia akan resmi meninggalkan klub Desember tahun ini.