Liga Indonesia

Demi Perbaiki Klasemen, Persib Bidik Kemenangan Lawan Barito Putera

Minggu, 24 November 2019 07:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan) ditemani pemainnya Supardi Nasir saat konferensi pers menjelang laga kontra Barito Putera di Graha Persib, Jalan Sulanajan, Kota Bandung, Sabtu (23/11/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan) ditemani pemainnya Supardi Nasir saat konferensi pers menjelang laga kontra Barito Putera di Graha Persib, Jalan Sulanajan, Kota Bandung, Sabtu (23/11/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengincar kemenangan saat laga kandang Liga 1 2019 menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019) sore nanti. 

Menurutnya, kemenangan atas tim berjuluk Laskar Antasari sangat penting untuk melanjutkan tren positif dan memperbaiki posisi Persib Bandung di klasemen sementara Liga 1 2019.

Karena, tim kebanggaan Bobotoh menargetkan finish di peringkat lima besar pada akhir kompetisi. Sejauh ini, skuat Maung Bandung berada di posisi ke-6 dengan mengoleksi 40 poin dari 27 laga yang sudah dilakoninya. 

"Ini menjadi laga yang benar-benar penting bagi kami, yang kini masih berada di peringkat enam. Kami mempunyai kesempatan untuk meraih tiga poin di Bandung nanti," tegas pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. 

Robert Alberts menambahkan, untuk meraih kemenangan pada pertandingan nanti tidak mudah, walaupun tim Laskar Antasari posisinya berada di peringkat 14. 

Menurutnya, tim besutan pelatih Djadjang Nurdjaman dipastikan akan memiliki motivasi berlipat. Karena, mereka saat ini sedang berjuang untuk menghindar dari zona degradasi sehingga timnya harus bekerja keras. 

"Dan kami juga tahu Barito tim yang butuh poin untuk memperbaiki posisi mereka ke tempat yang lebih baik, karena hanya sedikit di atas zona degradasi," ucapnya. 

Pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama, tim kebanggaan Bobotoh gagal mengamankan poin di Stadion Demang Lehman, Martapura, setelah takluk dengan skor tipis 1-0. 

Kembali mengingatkan, Persib Bandung kini menempati posisi ketujuh di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengemas 40 poin dari 27 pertandingan, sedangkan Barito Putera diurutan ke-14 dengan raihan 30 poin dari jumlah laga yang sama.