Liga Inggris

Dicemooh Fans Lantaran Arsenal Gagal Menang Lagi, Unai Emery Janjikan Hal Ini

Minggu, 24 November 2019 14:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Unai Emery berjanji kepada fans Arsenal setelah timnya hanya bisa bermain imbang kontra Southampton di Liga Inggris, Sabtu (23/11/19). Copyright: © INDOSPORT
Unai Emery berjanji kepada fans Arsenal setelah timnya hanya bisa bermain imbang kontra Southampton di Liga Inggris, Sabtu (23/11/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Unai Emery, menjanjikan satu hal setelah mendapat cemoohan dari fans karena timnya hanya bermain imbang melawan Southampton di Liga Inggris 2019-2020.

Pada Sabtu (23/11/19), Arsenal menjamu Southampton di Emirates Stadium untuk laga pekan ke-13 Liga Inggris musim ini. Namun meski bermain di kandang sendiri, The Gunners hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan rival domestik mereka itu.

Southampton sukses mencetak gol terlebih dulu melalui Danny Ings pada menit ke-8. Namun, Arsenal bisa menyamakan kedudukan melalui gol Alexandre Lacazette pada menit ke-18.

Pada menit ke-71, James Ward-Prowse kembali membuat Southampton unggul. Akhirnya, Lacazette bisa menyelamatkan The Gunners dari kekalahan melalui golnya saat injury time, tepatnya pada menit ke-96.

Dengan hasil ini, Arsenal gagal merangkak naik ke klasemen sementara Liga Inggris, lantaran tertahan di peringkat tujuh dengan 18 poin, hasil dari empat kali menang, enam kali imbang, dan tiga kali kalah. Sementara itu, Southampton tetap menghuni zona degradasi dengan 9 poin.

Hal ini tampaknya membuat fans mereka kecewa berat dan mencemooh klub sepak bola London tersebut. Meski demikian, seperti dilansir dari berita Liga Inggris laman Sky Sports, pelatih The Gunners, Unai Emery, langsung mengambil tindakan dengan menjanjikan satu hal.

"Saya bisa mengerti bagaimana perasaan para suporter tentang tim ini dan tentang saya saat ini. Saya akan bekerja keras untuk bisa mengembalikan kejayaan kami. Fans telah membantu kami di lapangan namun kami tetap gagal menang," ujar sosok berusia 48 tahun itu.

"Tugas saya sebagai pelatih adalah menganalisis masalah dan mencari solusinya. Kami harus mendapatkan rasa percaya diri yang telah hilang,

"Saya yakin, satu kemenangan akan bisa membawa mental kami kembali bangkit untuk lebih siap menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya," pungkasnya.

Selama lima pertandingan terakhir di Liga Inggris musim ini, Arsenal memang belum pernah menang dan hal ini tentu sangat berpengaruh terhadap mental skuat Unai Emery. Bahkan, ia sampai digosipkan bakal dipecat jika tak bisa membawa Arsenal menang.

Meski demikian, Liga Inggris musim ini masih sangat panjang. Pada laga berikutnya, The Gunners akan melawan Norwich City. Ini adalah momen yang wajib dimanfaatkan dengan baik oleh Emery jika ia masih ingin melanjutkan karier kepelatihannya di klub sepak bola asal London tersebut.