Liga Inggris

Sempat Digosipkan ke AC Milan, Emery Jelaskan Situasi Bintang Arsenal

Minggu, 24 November 2019 03:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Sportskeeda
Lucas Torreira masuk di menit ke 70 dalam laga melawan Man City Copyright: © Sportskeeda
Lucas Torreira masuk di menit ke 70 dalam laga melawan Man City

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal, Unai Emery menegaskan bahwa dirinya masih percaya kepada Lucas Torreira untuk tetap di Stadion Emirates.

Belakangan ini, Lucas Torreira diterpa kabar miring. Pemain sepak bola asal Uruguay ini kabarnya ingin meninggalkan Arsenal lantaran dirinya tidak bahagia berada di Arsenal dan kurang nya menit bermain.

Dilansir dari portal berita olahraga Inggris, Sportmole, Lucas Torreira mengungkapkan hanya kecewa dengan Unai Emery karena kurangnya menit bermain musim ini.

Agen Torreira, yakni Raffael Bentancur, juga mengatakan bahwa sebenarnya Torreira senang berada di Arsenal. Namun, kurangnya menit bermain membuat sang pemain diterpa rumor transfer, termasuk diminati oleh AC Milan beberapa pekan terakhir.

Dengan kurang nya menit bermain banyak pihak yang menyebut Torreira tak bahagia lagi berada di Arsenal dan ingin pergi di bursa transfer musim dingin nanti.

Dilansir dari situs Football London, Hal ini membuat sang pelatih Unai Emery angkat bicara mengenai tidak bahagianya Lucas Torreira dan kurangnya menit bermain sehingga adanya rumor bahwa dirinya akan pergi dari Arsenal.

"Dia adalah gelandang bertahan, kami membutuhkannya di Arsenal saat ini. Dia adalah gelandang bertahan yang ofensif oleh karena itu saya akan mempertahankannya," pungkas Unai Emery.

"Namun, saat ini gelandang bertahan lainnya telah berkembang dan performa Torreira sedang menurun maka dari itu dia mendapatkan menit bermain yang sedikit," tambahnya.

Menurunnya performa Lucas Torreira membuat dirinya kerap duduk di bangku cadangan. Akan tetapi Unai Emery meminta dirinya tetap berjuang untuk bisa kembali ke performa terbaiknya.

"Saya sudah menegaskan kepada dirinya untuk terus berusaha kembali ke performa terbaiknya. Saya juga percaya Lucas (Torreira) bisa kembali bermain secara reguler," tutup Emery.

Lucas Torreira baru memperkuat Arsenal sejak tahun 2018 lalu. Bersama klub raksasa sepak bola Liga Inggris itu, ia memang hanya mampu mencetak 4 gol dan menyumbang 5 assist dari total 43 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi. 

Penulis: Sesa Hidayat Putra