Bola Internasional

Termasuk Bagus Kahfi, Ini Skuat Indonesia All Star yang Tantang Real Madrid dan Arsenal

Kamis, 21 November 2019 20:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Tim U-20 All Star yang akan menantang Real Madrid, Arsenal, dan Inter Milan didominasi oleh penggawa Timnas Indonesia U-19 seperti Bagus Kahfi. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Tim U-20 All Star yang akan menantang Real Madrid, Arsenal, dan Inter Milan didominasi oleh penggawa Timnas Indonesia U-19 seperti Bagus Kahfi.

INDOSPORT.COM - Skuat Tim U-20 Indonesia All Star yang akan menantang tiga klub Eropa yakni Real Madrid, Arsenal, dan Inter Milan akhirnya terkuak. Mereka didominasi oleh penggawa Timnas Indonesia U-19 seperti Bagus Kahfi, Bagas Kahfa, dan Supriadi.

Tim Indonesia U-20 All Star akan tampil dalam ajang sepak bola internasional usia muda. Laga ini akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 1-7 Desember 2019. 

Tiga raksasa Eropa dipastikan hadir mengikuti turnamen ini. Tiga tim tersebut adalah Real Madrid U-20, Inter Milan U-20, dan Arsenal U-20. Sementara Indonesia akan diwakili oleh tim U-20 All Star

Tim Indonesia U-20 All Stars akan dipimpin oleh pelatih yang saat ini menjabat sebagai Asisten Pelatih Bali United, Eko Purdjianto. Ia akan dibantu oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-19 yang berhasil lolos ke Piala Asia U-20 2020 yaitu Mahruzar Nasution dan Sahari Gultom. 

"Ini sangat baik untuk kami para pelatih dan juga pemain muda Indonesia untuk menambah pengalaman dan wawasan bermain. Kitapun bisa belajar dari klub klub dunia tentang pola permainan yang diterapkan dari usia muda. Semoga turnamen ini bisa di gelar secara regular," kata Eko Purdjianto.

Untuk komposisi pemain tim U-20 All Star akan diisi oleh beberapa pemain Timnas Indonesia U-19 yang berhasil lolos ke Piala Asia U-20 2020. Mereka adalah Bagas Kaffa, Beckham Putra Nugraha dan Mochammad Supriadi. 

Lalu para pemain dari turnamen Elite Pro Academy baik U-20 dan U-18 yang masih berjalan seperti Yuswanto Aditya, Kahar Muzzakar, dan I Kadek Dimas Satria Adiputra, juga akan ikut serta.

Tim ini akan didampingi oleh Head of Delegation Muhammad Rafil Perdana dan juga manajer Tim Gede Widiade.

"Kemungkinan tim berkumpul 26 (November) di Jakarta beserta coach dan asisten. Mereka juga mencoba lapangan di sini (Pancoran), infonya dari panitia (di Bali) match disiapkan sore dan malam," ujar Gede Widiade.

Untuk menyaksikan laga ini, Circa selaku penylenggara telah merilis  harga tiket. Penonton bisa menyaksikan dua pertandingan sekaligus dalam satu hari seharga Rp75 ribu untuk kategori reguler, Rp250 ribu untuk VIP dan Rp350 ribu untuk kategori WIP. 

Berikut Daftar Pemain Indonesia All Star
1. Ernando Ari (Persebaya)
2. Riski Sudirman (Persija)
3. Raka Surya (Bali United)
4. Rizky Ramadhani (Persebaya)
5. Bagas Kaffa (Barito Putera)
6. Yuswanto Aditya (Barito Putera)
7. Putra Rumfabe (Persipura)
8. M Salman Alfarid (Diklat Ragunan)
9. Ikhsan (Bhayangkara FC)
10. Braif Fatari (Persija)
11. David Maulana (Barito Putera)
12. Fajar Fathur Rahman (ASAD)
13. Beckham Putra (Persib)
14. Theo Fillo Numberi (Persipura)
15. Irfan Januari (Bali United)
16. Kanu Helmiawan (Babel United)
17. M Supriadi (Persebaya)
18. Riza Zidane (Persiba Balikpapan)
19. Kahar Muzzakar (Barito Putera)
20. I Kadek Adiputra (Bali United)
21. Bagus Kahfi (Barito Putera)
22. Rizky Eka Pratama (PSM)
23. Vengko Armedya (Persebaya)