Liga Inggris

Diisukan Bakal Dipecat Arsenal, Unai Emery Punya Rencana Mengejutkan

Minggu, 24 November 2019 19:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih sepak bola Arsenal, Unai Emery, punya rencana tak terduga agar dirinya tidak dipecat oleh klub Liga Inggris itu. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih sepak bola Arsenal, Unai Emery, punya rencana tak terduga agar dirinya tidak dipecat oleh klub Liga Inggris itu.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Unai Emery, ternyata sudah punya rencana tak terduga agar dirinya tidak dipecat oleh klub sepak bola Liga Inggris itu seperti yang diisukan belakangan ini.

Beberapa waktu terakhir ini, muncul kabar bahwa pelatih Arsenal, Unai Emery, akan segera didepak. Hal ini dikarenakan manajemen menganggapnya kurang mampu mengembalikan kejayaan klub di kancah domestik.

Ditambah lagi, mereka juga hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan tim dari zona degradasi, Southampton, pada pertandingan pekan ke-13 Liga Inggris 2019-2020. Arsenal kini tertahan di peringkat ketujuh dengan raihan 18 poin, hasil dari empat kali menang, enam imbang, dan tiga kali kalah.

Situasi inilah yang akhirnya membuat Arsenal kabarnya sudah mempertimbangkan untuk mendepak Unai Emery. Meski demikian, sosok berusia 48 tahun tersebut ternyata sudah mengantongi rencana untuk bisa menyelamatkan kariernya di klub asal London itu.

"Kami harus bisa melupakan hasil buruk ini. Saya meminta tim untuk lebih siap di pertandingan berikutnya," kata Unai Emery seperti dilansir Tribal Football.

"Saya juga ingin kami lebih dekat dengan para suporter. Saya yakin masih bisa melakukan yang lebih baik. Karena memang itulah tugas utama saya, memberikan kemenangan bagi Arsenal," ujarnya.

Dari perkataan tersebut, dapat disimpulkan bahwa Emery akan berusaha lebih keras dan meminta pihak klub untuk bisa lebih dekat dengan para fans.

Suporter yang hadir di tribun pun tetap bisa mempengaruhi jalannya pertandingan. Sehingga, ia ingin memanfaatkan hal tersebut untuk bisa mengembalikan kejayaan bagi Arsenal.

Unai Emery sendiri baru menjadi pelatih Arsenal pada musim panas 2018. Bersama raksasa sepak bola Liga Inggris tersebut, ia baru bisa memberikan predikat runner-up Liga Europa 2018-2019.