Liga Inggris

Diisukan Bakal Didepak, Unai Emery Beberkan 'Dosa' Lucas Torreira di Arsenal

Minggu, 24 November 2019 14:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pelatih sepak bola klub Liga Inggris, Arsenal, Unai Emery, membeberkan 'dosa' dari pemainnya, Lucas Torreira, setelah diisukan bahwa ia tak bahagia menjalani karirnya. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih sepak bola klub Liga Inggris, Arsenal, Unai Emery, membeberkan 'dosa' dari pemainnya, Lucas Torreira, setelah diisukan bahwa ia tak bahagia menjalani karirnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Arsenal, Unai Emery, membeberkan kekurangan dari pemainnya, Lucas Torreira, setelah diisukan bahwa ia tak bahagia menjalani kariernya bersama klub Liga Inggris tersebut.

Gelandang Arsenal, Lucas Torreira, memang pernah dikabarkan bahwa ia merasa tidak bahagia menjalani karier di klub asal London itu. Hal ini dikarenakan Unai Emery jarang memberinya kesempatan bermain dan justru sering mendudukkannya di bangku cadangan.

Bahkan, karena hal itu, muncul rumor lain bahwa klub Serie A Liga Italia, AC Milan, langsung menaruh minat kepadanya untuk mereka boyong ke San Siro pada bursa transfer musim dingin 2020. Hal ini diyakini bisa menjadi jalan keluar bagi Torreira untuk kembali menjadi pemain andalan.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Football 365, pelatih Arsenal yang bernama Unai Emery, tampaknya tidak ingin gelandang berusia 23 tahun itu untuk hengkang. Sebaliknya, ia memberi tantangan kepadanya untuk menunjukkan performa terbaiknya.

"Dia adalah pemain yang bagus bagi kami karena komitmen dan sikap yang baik di tim ini. Sebenarnya, dia masih punya masa depan yang cerah, tapi dia harus berkembang dan banyak belajar untuk bisa bertahan di sini," ujar Emery.

"Dia telah bermain dengan cukup baik tahun lalu, tapi tahun ini, saya melihat performanya tidak konsisten. Namun, saya terus menyemangati dia untuk bisa bermain dengan lebih baik, khususnya dalam hal teknis," lanjutnya.

"Dia masih muda dan Arsenal menjadi tempatnya untuk menjalani proses. Dia harus memiliki rasa percaya diri, berani tampil di setiap laga, dan terus belajar agar mendapatkan pengalaman yang lebih banyak. Kami butuh pemain yang seperti itu," pungkasnya.

Lucas Torreira sendiri memang baru gabung dengan Arsenal pada 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia baru bisa mencetak empat gol dan menyumbang lima assists dari total 66 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.