Bola Internasional

Doa Pelatih Thailand Sebelum Lawan Timnas U-23 di SEA Games 2019

Minggu, 24 November 2019 16:51 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Fathailand.org
Pelatih Timnas Thailand U-23 di SEA Games 2019, Akira Nishino. Copyright: © Fathailand.org
Pelatih Timnas Thailand U-23 di SEA Games 2019, Akira Nishino.

INDOSPORT.OM - Pelatih Timnas Thailand U-23, Akira Nishino, memiliki doa yang menarik sebelum berangkat ke Filipina untuk berlaga di SEA Games 2019.

Alih-alih meminta medali emas, ia cukup berharap agar para pemain Gajah Muda tidak ada yang cedera selama berjuang kejuaraan antar negara Asia Tenggara tersebut.

Pasalnya, Akira Nishino mengklaim SEA Games 2019 berpotensi membuat pemain cedera. Salah satunya penyebabnya adalah karena lapangan sintesis.

"Ini [SEA Games] adalah turnamen penting dan kami sudah menggugurkan satu pemain. Ekanit mengalami cedera dan peraturan acara tidak mengizinkan kami untuk mengganti pemain," kata Akira Nishino, dikutip dari Bangkok Post.

"Saya khawatir karena turnamen akan dimainkan di lapangan buatan yang membuat para pemain berisiko tinggi cedera," lanjutnya.

"Saya tahu para penggemar sepak bola Thailand ingin kami memenangkan medali emas, tetapi perhatian utama saya adalah menjaga para pemain saya tetap fit dan bebas cedera," tegas pelatih asal Jepang itu.

Thailand memang memiliki agenda lebih besar setelah tampil di SEA Games 2019. Sepulang dari Filipina, mereka akan berlaga di Piala Asia 2020 yang diselenggarakan di Thailand pada Januari 2020.

Thailand sendiri berada di Grup B SEA Games 2019 bersama Timnas Indonesia U-23, Laos, Vietnam, Brunei Darussalam.