Liga Inggris

Ed Woodward Tebar Kode Datangkan Pemain Top ke Manchester United

Minggu, 24 November 2019 20:00 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Matthew Lewis/Getty Images
Executive Vice Chairman Manchester United, Ed Woodward, berambisi segera mendatangkan pemain kelas dunia ke Old Trafford. Copyright: © Matthew Lewis/Getty Images
Executive Vice Chairman Manchester United, Ed Woodward, berambisi segera mendatangkan pemain kelas dunia ke Old Trafford.

INDOSPORT.COM – Executive Vice Chairman Manchester United, Ed Woodward, berambisi segera mendatangkan pemain kelas dunia ke Old Trafford. Ia akan mengupayakan datangnya pemain bintang pada musim dingin mendatang.

“Tujuan utama kami adalah memenangkan trofi dengan permainan sepak bola atraktif. Kami telah memiliki visi rekrutmen yang jelas, dimana pemain binaan akademi akan bersinergi dengan rekrutan kelas dunia,” ucap Woodward dilansir dari Manchester Evening News.

Namun, Woodward mengaku tidak akan tergesa-gesa dalam mengambil pemain. Ia hanya akan menggaet pemain yang tepat. Pria asal Inggris itu sendiri tidak secara spesifik menyebut apakah ia ingin mendatangkan pemain secara pinjaman atau permanen.

Pasalnya, beredar kabar bahwa Manchester United belum akan merekrut pemain incaran utamanya seperti Erling Braut Haaland dan Jadon Sancho pada Januari mendatang. The Red Devils kabarnya lebih memilih meminjam pemain untuk target jangka pendek.

Keputusan itu diambil akibat berkurangnya pemasukan Manchester United karena gagal lolos ke Liga Champions. Pendapatan United dikabarkan berkurang 67 juta poundsterling dan harus memotong biaya gaji 8,8% hingga menjadi 70,2 juta pounds.

Meski tak punya banyak dana pada Januari mendatang, Woodward meyakini United bisa segera merengkuh prestasi di atas lapangan. Ia berkilah bahwa pemain akademi dan rekrutan anyar United bisa berperan besar di dalamnya.

Saat ini, Manchester United masih tertahan di posisi sepuluh klasemen sementara Liga Inggris. The Red Devils sedang berupaya mengejar juara Liga Europa demi lolos ke Liga Champions musim depan dan mengembalikan pendapatan yang hilang.