Liga Inggris

Sir Alex Ferguson Komentari Hasil Buruk Solskjaer bersama Manchester United

Minggu, 24 November 2019 11:00 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Klub Liga Inggris, Manchester United, tengah mengalami periode  buruk di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © Getty Images
Klub Liga Inggris, Manchester United, tengah mengalami periode buruk di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM – Sosok legendaris Liga Inggris, Sir Alex Ferguson, mengakui Manchester United sedang menghadapi periode yang sangat sulit bersama Ole Gunnar Solskjaer. Namun menurutnya, The Red Devils hanya sedikit kurang beruntung.

“Selalu ada tantangan di setiap waktu, dan apa yang terjadi saat ini juga merupakan tantangan besar. Namun, dengan sedikit keberuntungan dan ketekunan, United akan segera bisa mengatasinya,” ucap Sir Alex Ferguson, dikutip dari berita Liga Inggris laman Metro.

Ole Gunnar Solskjaer sendiri mencatatkan start impresif saat masih berstatus caretaker di Manchester United. Namun, sejak laga Liga Champions melawan Paris Saint-Germain musim lalu, United kehilangan performanya dan merosot tajam hingga akhir musim.

Penurunan performa di kompetisi resmi pun masih berlangsung hingga saat ini. Manchester United masih tertahan di posisi sepuluh klasemen sementara Liga Inggris. Dari 12 laga, The Red Devils hanya sanggup mengemas masing-masing empat kemenangan, seri, dan kekalahan.

Sir Alex Ferguson mengisyaratkan bahwa salah satu solusi yang bisa dilakukan United saat ini ialah menggunakan pemain muda. Ia menilai banyak pemain muda yang memiliki potensi dan akan bisa diandalkan dalam beberapa waktu ke depan.

”Manchester United punya struktur tim yang sangat bagus. Kami punya pemain muda yang tampil bagus pada musim ini. Saya rasa, Inggris selalu memproduksi pemain muda potensial yang bisa membela negaranya di masa depan. Ini hal yang bagus,” lanjut Sir Alex Ferguson.

Berbicara mengenai pemain Inggris, Ferguson memang senang mengembangkan pemuda lokal dalam tonggak kejayaannya. Ia terkenal merengkuh sukses bersama Class of 92, seperti David Beckham, Paul Scholes, Nicky Butt, Phil Neville, dan Gary Neville.

Saat ini pun, Manchester United memiliki pemain Britania Raya yang bisa diandalkan. Selain mengandalkan Marcus Rashford, Ole Gunnar Solskjaer sepertinya bisa memberikan kesempatan lebih untuk Mason Greenwood, Angel Gomes, dan Brandon Williams.