Liga Inggris

Pochettino Dipecat, Solskjaer Yakin Kursi Manajer Manchester United Aman

Sabtu, 23 November 2019 13:53 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Alex Livesey/Getty Images
Manajer klub Liga Inggris Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku tidak terpengaruh oleh rumor bakal merapatnya eks pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Manajer klub Liga Inggris Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku tidak terpengaruh oleh rumor bakal merapatnya eks pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM – Ole Gunnar Solskjaer meyakini bahwa dipecatnya Mauricio Pochettino tidak akan mempengaruhi posisinya sebagai manajer klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United.

Usai dipecat Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino kemudian dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa. Manchester United, Real Madrid, hingga Bayern Munchen dikabarkan tertarik menggunakan jasa pelatih asal Argentina tersebut.

Banyak pihak menyebut Pochettino adalah figur pelatih yang dibutuhkan oleh Manchester United. Juru taktik 47 tahun itu pun dijagokan menggantikan Ole Gunnar Soslkjaer di kursi manajer Setan Merah.

Namun Solskjaer yang masih berkuasa di Manchester United enggan terpengaruh oleh rumor tersebut. Ia memilih santai menanggapi kabar yang menyebut Setan Merah tertarik mendatangkan Mauricio Pochettino.

“Kabar itu tidak mempengaruhi saya. Saat ini saya memiliki pekerjaan terbaik di dunia. Saya tidak peduli dengan apa yang terjadi di luar sana. Saya hanya ingin fokus pada pekerjaan dan sebisa mungkin melakukan yang terbaik,” kata Solskjaer, dikutip dari laman sepak bola internasional Reuters.

Solskjaer pun cukup yakin bahwa posisinya sebagai manajer Manchester United akan tetap aman. Terlebih, ia mengaku telah berbicara dengan petinggi Setan Merah, Ed Woodward.

“Saya telah berbicara dengan Ed Woodward. Pemilik klub tidak terpengaruh dengan pergantian manajer di klub lain,” tandas Solskjaer.

Manchester United saat ini masih tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris. Memainkan 12 pertandingan, Setan Merah baru sanggup mengumpulkan 16 angka hasil dari empat kemenangan, empat kali imbang, dan empat kali menelan kekalahan.