Liga Indonesia

Fakta Nelson Sanchez, Direktur Teknik Asal Chile Tim Liga 3 Persiba

Minggu, 24 November 2019 20:23 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ada sejumlah fakta menarik dari kehadiran Direktur Teknik asal Chile Nelson Lezon Sanchez di klub Liga 3 2019 Persiba Bantul. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ada sejumlah fakta menarik dari kehadiran Direktur Teknik asal Chile Nelson Lezon Sanchez di klub Liga 3 2019 Persiba Bantul.

INDOSPORT.COM - Ada sejumlah fakta menarik dari kehadiran Direktur Teknik asal Chile Nelson Lezon Sanchez di klub Liga 3 2019 Persiba Bantul.

Menurut investor anyar Persiba Bambang Pramukantoro kalau Nelson didatangkan untuk membantu kepala pelatih Lafran Pribadi baik di Liga 3 ataupun Liga 2.

Dia berharap bergabungnya Sanchez tak mengganggu stabilitas di Persiba. Mengingat Sanchez sudah malang melintang dan cukup mengenal sepak bola Indonesia.

"Semoga kolaborasi dia dengan jajaran pelatih yang ada bisa berbuah hasil yang maksimal untuk tim ini," ujar Bambang kepada awak media, Minggu (24/11/19).

Sementara itu Sanchez sangat antusias menyambut tantangan manajemen Persiba yang mematok target promosi ke Liga 2 musim depan.

© Muhammad Adiyaksa/Indosport
Nelson Sanchez (kiri), agen dari Raphael Pereira de Lima Camara. Copyright: Muhammad Adiyaksa/IndosportNelson Sanchez (kiri), agen dari Raphael Pereira de Lima Camara.

"Kerja sama di dalam dan luar lapangan itu sangat penting. Satu tujuan dan satu mimpi untuk promosi bersama kami wujudkan," kata Sanchez.

Apalagi saat ini Persiba Bantul berada di posisi kedua Grup A pra putaran nasional dengan mengoleksi tujuh poin dalam empat laga terakhir.

Meski demikian ternyata ada sejumlah fakta yang luput dari pandangan penggemar sepak bola nasional. Berikut data-data yang dimaksudkan.

Pernah Berkarier di Indonesia

Pria asal Chile Nelson Leon Sanchez diketahui pernah berkarier sebagai pemain sepak bola di Indonesia, tepatnya pada 1995 silam.

Sederet klub mulai dari Persma Manado, Arema Malang, hingga PSMS Medan pernah memakai jasa mantan pemain kelahiran 3 Oktober 1966 silam ini.

Bahkan kala berseragam klub-klub Indonesia, Sanchez kerap masuk dalam trio striker asal Chile yang sangat ditakuti klub lawan.

Jadi Agen Pemain

Usai pensiun pada 2000 silam, Sanchez tak pulang ke negara kelahirannya. Melainkan tetap berkecimpung di dunia sepak bola Indonesia menjadi agen pemain.

Profesi yang digelutinya sejak 2001 ini, membuat Sanchez mendirikan peruahaan yang bernama PT Sanchezgoal Management. Lokasinya pun di bilangan Cinere, Depok.

Bahkan dalam hitungan tahun, Sanchez pun mendapat lisensi agen pemain dari PSSI dan juga FIFA. Tentu saja hal tersebut membuat nama Sanchez di dunia agen semakin melambung.

Sudah ratusan pemain asing yang telah didatangkan Sanchez mula dari Mohamed Sissoko, Ronald Fagundez, Arthur Cunha, Patrick Cruz, Rodrigo dos Santos, Cassio, dan masih banyak lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%