Liga Inggris

Gara-gara Guardiola, Sterling Ogah Perpanjang Kontrak di Manchester City

Minggu, 24 November 2019 11:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Masa depan Raheem Sterling di klub Liga Inggris, Manchester City, kabarnya ada di tangan sang pelatih, Pep Guardiola. Copyright: © Getty Images
Masa depan Raheem Sterling di klub Liga Inggris, Manchester City, kabarnya ada di tangan sang pelatih, Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM - Raheem Sterling dikabarkan telah menolak tawaran perpanjangan kontrak dari klub Liga Inggris, Manchester City karena Pep Guardiola.

Raheem Sterling merupakan salah satu talenta terbaik di dunia sepak bola saat ini. Berkat penampilannya yang cemerlang, klub-klub sepak bola top Eropa seperti Barcelona, Real Madrid, hingga Paris Saint-Germain meminatinya.

Meski measih memiliki kontrak hingga 2023, Manchester City seakan tak mau kehilangan Sterling. Pihak The Citizens kabarnya sudah melayangkan pembaruan kontrak kepada eks Liverpool tersebut.

Akan tetapi, keinginan Sterling berkata lain. Pemain sepak bola asal Inggris tersebut dilaporkan belum mau memperpanjang kontraknya. Hal itu karena masa depan Pep Guardiola di klub Liga Inggris asal Manchester tersebut masih abu-abu.

Seperti yang diketahui, Guardiola akan habis kontrak dengan Manchester City di musim panas mendatang. Namun, ia belum juga memperpanjang kontrak dan dikabarkan bakal meninggalkan Etihad usai kontraknya habis.

Dilansir dari berita Liga Inggris laman Mirror, Sterling sendiri kini sedang menunggu tindakan apa yang akan dilakukan Guardiola. Jika sang pelatih nantinya memperpanjang kontrak bersama Manchester City, kemungkinan besar Sterling juga akan melakukannya.

Sebaliknya, jika Pep Guardiola memilih hengkang, Raheem Sterling kemungkinan tak akan menandatangani kontrak baru dan ia ingin mengikuti jejak pelatihnya tersebut.