Bola Internasional

Protes, Pelatih Timnas Thailand U-23 Minta Aturan SEA Games 2019 Diubah

Minggu, 24 November 2019 15:23 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Akira Nishino, pelatih Timnas Jepang dalam konferensi pers pra laga Jepang vs Kolombia di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Akira Nishino, pelatih Timnas Jepang dalam konferensi pers pra laga Jepang vs Kolombia di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Thailand U-23, Akira Nishino, kurang nyaman dengan regulasi cabang olahraga (cabor) sepak bola di SEA Games 2019. Ia merasa harus ada beberapa hal yang diubah.

Yang pertama adalah jadwal. Jadwal pertandingan sepak bola SEA Games 2019 sangat mepet. Setiap tim hanya memiliki jeda satu hari untuk istirahat.

Kemudian, setiap tim hanya boleh membawa 20 pemain dan dilarang menggantinya. Ketentuan tersebut dianggap menyulitkan di antaranya jadwal yang mepet.

"Aturan acara perlu diubah. Hanya ada jarak satu hari di antara pertandingan. Kami hanya diizinkan membawa 20 pemain tanpa penggantian," kata Akira Nishino, dikutip dari Bangkok Post.

Thailand sendiri hanya membawa 19 pemain untuk berjuang di SEA Games 2019. Sebab, salah satu pemain mereka yang telah didaftarkan, Ekanit Panya, mengalami cedera.

Namun, Thailand tidak diperkenankan mengganti Ekanit Panya dalam 20 daftar pemain yang telah didaftarkan karena regulasi.

Thailand berada di Grup B SEA Games 2019 bersama Vietnam, Indonesia, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam. Pada laga perdana, Thailand akan melawan Indonesia di Stadion Rizal Memorial, Selasa (26/11/19).